Ramos Dicemooh Fans Barcelona, Pique Membela

Di atas lapangan, Barcelona dan Real Madrid boleh-boleh saja mengusung rivalitas yang tinggi, bahkan mempengaruhi tensi selama pertandingan. Meski begitu, rivalitas tersebut harus tetap mengedepankan nilai-nilai sportivitas, kedewasaan, serta kemanusiaan. Hal tersebut yang sepertinya ingin disampaikan oleh Gerard Pique kepada para fans Barcelona.

Sebgaaimana diketahui, Barcelona dan Real Madrid memang saling berhadapan untuk pertama kalinya di musim ini, Kamis dini hari WIB (19/12) kemarin. Pertandingan tersebut sendiri berakhir antiklimaks dengan kedua tim tak mampu mencetak gol sampai pluit panjang dibunyikan wasit. Akan tetapi, ada beberapa insiden menarik yang terjadi sepanjang laga.

Termasuk salah satunya adalah ejekan dan cemoohan yang ditujukan para fans Barcelona kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Pada laga pekan ke-17 La Liga 2019-2020 itu, Ramos memang menjadi sasaran cemoohan suporter tim tuan rumah. Tentu saja, cemoohan tersebut tidak lain berkaitan karena sikap dan komentar pemain timnas Spanyol tersebut belakangan ini tentang Barcelona.

Akan tetapi, bek Gerard Pique tampak tidak terima dengan ejekan para fans Barcelona, diapun terlihat melambaikan tangan ke arah tribune penonton dan menggerakkan-gerakkan jarinya, memberi gestur agar suporter tidak melakukan aksi negatif itu. Apa yang dilakukan Pique tersebut terekam kamera dan disebarkan oleh Gol TV.

Faktanya, ini bukanlah kali pertama bagi mantan pemain Manchester United melakukan hal tersebut. Pada musim lalu, bek Timnas Spanyol itu pernah pula terlihat membuat gestur serupa, juga kepada pendukung Barcelona yang mencemooh Ramos saat pertandingan di Camp Nou. Ketika itu, Real Madrid secara mengejutkan telan kekalahan dengan skor akhri 1-5 dari Barcelona.

Sebenarnya, Pique dan Ramos memang dikenal sering saling lempar komentar di depan awak media, seperti saling sindir. Akan tetapi di sisi lain, keduanya terbilang akrab, kendati masing-masing membela klub yang memiliki rivalitas tinggi dan keduanya kerap dianggap sebagai gambaran perseteruan antara Barcelona dan Real Madrid.

Hal tersebut dapat dimaklumi, karena bagaimanapun mereka berdua adalah tulang punggung bagi Tim Nasional Spanyol, terutama di lini pertahanan.

Leave a Comment