Raih Kemenangan Perdana Musim Ini, Maverick Vinales Semringah

Rider Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales pada akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya pada ajang MotoGP 2020 di Seri Emilia Romagna, Sirkuit Misano Minggu kemarin (20/09).

Sebagai informasi, pada balapan seri ke-7 akhir pekan kemarin, Rider asal Spanyol ini memulai dari Pole Position dan memimpin balapan selama lima lap pertama.

Dia sempat diasapi oleh Francesco Bagnaia pada tikungan ke-4 di lap ke-6, bahkan Rider Pramac Racing tersebut sempat melaju jauh meninggalkan Vinales.

Vinales sempat berpikir bahwa saat ini fokusnya hanya mempertahankan posisi ke-2 sampai garis finish. Namun keberuntungan terjadi pada Lap ke-21, tepatnya di tikungan ke-7.

Saat itu, Bagnaia melakukan kesalahan sehingga Vinales berhasil merebut kembali posisi terdepan dan mempertahankannya sampai garis finish.

Selepas balapan, Vinales mengaku sangat senang karena akhirnya dia bisa meraih kemenangan perdana di musim 2020 ini.

“Rasanya sangat menakjubkan, dan kami mempersiapkan semuanya dengan baik. Sepanjang balapan, Pecco sangat cepat dan saya sendiri sangat ngotot.”

“Saya bisa menyimpan ban pada lap-lap terakhir, dan saya pikir saya bisa mengejar Pecco. Tapi saat Pecco melakukan kesalahan, saya hanya coba bertahan,” ujar Vinales via MotoGP.com.

Lebih lanjut, tandem Valentino Rossi tersebut mengaku sudah memiliki rasa percaya diri sejak awal untuk memenangkan balapan ini. Saat dia memimpin di lima lap pertama, itu sudah sesuai dengan rencananya.

“Saya selalu percaya pada diri saya sendiri, karena saya tahu potensi saya, tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya memimpin sejak awal, sesuai rencana.”

“Saya pun melebar di Tikungan karena kelewat ngotot membuka margin, karena Pecco sangat cepat. Saya pun coba berkendara dengan halus, dan pada akhirnya saya cepat lagi,” tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Vinales sekarang berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara dengan raihan 83 poin, jumlah yang sama dengan raihan poin Fabio Quartararo atau hanya tertinggal satu poin dari pemuncak, Dovizioso.

Seri berikutnya mungkin akan menguntungkan bagi Rider 25 tahun ini, karena balapan akan digelar di Sirkuit Montmelo, Barcelona.

Leave a Comment