Raditya Dika Ungkap Alasan Tak Buat Konten Soal Corona

Aktor sekaligus Comedian Indonesia, Raditya Dika baru-baru ini mengungkapkan alasan kenapa tak kunjung mengangkat Virus Corona sebagai tema konten nya di Youtube.

Selain dikenal sebagai aktor dan stand up comedian, Pria berusia 35 tahun ini juga dikenal sebagai konten creator di Youtube. Bahkan, bisa dikatakan dia adalah salah satu Youtuber yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

Konten-konten yang ada di Channel Akun Youtube Raditya Dika kebanyakan mengangkat tema yang sedang ramai dibicarakan Masyarakat. Akan tetapi, belakangan ini suami dari Annisa Aziza tersebut belum juga mengangkat tema COVID-19 yang sedang mewabah dimana-mana.

Seperti diketahui, Virus Corona memang sedang menjangkit banyak negara, termasuk tanah air tercinta, Indonesia. Sejauh berita ini diturunkan, temuan kasus positif Virus Corona di Tanah Air sudah lebih dari 1700 kasus, dengan total kematian lebih dari 100 orang.

Wajar saja jika Masyarakat kini sedang haus akan informasi mengenai Virus ini. Harusnya, momen tersebut dimanfaatkan para konten kreator untuk membuat sebuah konten di Youtube. Yang menarik, Raditya Dika masih enggan melakukannya.

Bukan tanpa alasan, Radit mengaku istrinya begitu cemas dengan bencana ini, sehingga dia enggan mengangkatnya sebagai tema di Youtube.

“Yang corona balik lagi ke judul tadi aku nggak have fun banget ketika aku bikin ‘iya nih kita lagi darurat corona’, istri khawatir gue sudah ikutin bertanya dari Januari,” kata Raditya Dika di depan Deddy Corbuzier.

Di samping itu, ketakutan lainnya adalah karena tema ini sangat serius dan sensitif. Salah informasi saja bisa fatal akibatnya, dan radit sadar bahwa dia bukan sosok yang kredibel untuk mengangkat tema virus COVID-19 ini.

“Pertama ini jadi serius banget, yang kedua informasi yang aku keluarin itu belum valid, takutnya diambil oleh orang dijadikan pegangan, sedangkan di sana banyak sumber-sumber yang kredibel dari gue. Takutnya media sering ngutip kata Raditya Dika menghindari corona takutnya salah juga.” Imbuhnya.

Raditya Dika sendiri ikut merasakan dampak dari Virus ini. Pasalnya, dia tidak bisa berjumpa dengan tim kreator kontennya selama dua bulan terakhir.

Leave a Comment