Rachel Vennya Blak-Blakan Soal Keputusan Lepas Hijab

Selebgram Rachel Vennya akhirnya buka suara perihal keputusannya melepas Jilbab atau Hijab baru-baru ini.

Sebenarnya, sosok Rachel Venya begitu populer di kalangan Netizen, jumlah followersnya bahkan mencapai angka 5 Juta. Namun, angka tersebut sejatinya lebih rendah dibandingkan jumlah followers saat dia masih mengenakan Hijab.

Ya, belum lama ini Rachel Vennya memutuskan untuk melepas Hijabnya, dan keputusan tersebut menuai pro dan kontra di kalangan para followers sang Selebgram.

Akibatnya, jumlah followersnya pun berkurang, bukan hanya karena ditinggalkan Netizen, tapi sebagian besar juga ada yang diblock oleh yang bersangkutan lantaran merasa mereka sering melontarkan komentar negatif.

Sejauh ini, Rachel Vennya belum sempat angkat bicara mengenai keputusannya melepas Hijab, baru pada kesempatan jadi bintang tamu di Channel YouTube Boy William sang selebgram akhirnya membeberkan alasannya.

Dikatakan Rachel Vennya bahwa keputusannya mengenakan hijab sejatinya bukan karena paksaan dari pihak manapun, termasuk sang suami.

“Biar orang tahu saja sih. Pas aku memutuskan pakai hijab itu nggak ada datang paksaan dari siapapun. Aku sebenarnya, setiap aku pas aku pakai jilbab itu setiap orang ngomongin hijrah terlalu berat buat aku karena aku rasanya masih belajar,”

“Tapi, kalau orang mikir aku pakai jilbab karena paksaan suami, itu nggak. Aku memang mau. Dan sekarang pun aku ganti penampilan ya karena aku mau aja,” ungkap Rachel Vennya.

Keputusannya mengenakan hijab itu murni memang karena keinginannya sendiri dan dia merasa nyaman atau senang dengan keputusan tersebut.

“Kayak aku nggak ada paksaan dari siapapun dan aku nggak terpaksa. Aku kemarin pakai jilbab pun nggak terpaksa, itu sesuatu yang aku suka dan aku pengenin kok,” tuturnya.

Meski demikian, diakui Rachel Vennya bahwa dia sempat cemas dengan pendapat orang-orang jika dia melepas hijabnya. Namun, yang bersangkutan akhirnya mantap dengan keputusan tersebut karena merasa tidak ada yang berubah dari dirinya.

“Pas aku mencoba untuk mengubah penampilan aku maksudnya nggak pakai jilbab itu, aku sebenarnya kayak gemetaran, kayak orang ketakutan.”

“Banyak orang tanya, ‘Kenapa?’, ‘Ini tuh salah.’ Kayak aku tuh tahu ini salah, tapi boleh nggak, aku ini tetap aku kok. Kayak aku pakai jilbab dan aku nggak pakai jilbab pun aku tetap aku,” tegas Rachel Vennya.

 

Leave a Comment