Quique Setien Tegaskan Tak Pernah Menyesal Pernah Tangani Barcelona

Kisah karir Quique Setien di Barcelona benar-benar tragis, tak hanya berujung kegagalan, tapi juga diwarnai sejumlah pemberitaan buruk yang pada akhirnya membuat dia didepak dari kursi manajer. Namun begitu, yang bersangkutan mengaku sama sekali tidak menyesal.

Sebagai informasi, mantan pelatih Real Betis tersebut mulai menangani Barcelona sejak Januari 2020 atau pertengahan musim kemarin menggantikan Ernesto Valverde yang didepak dari kursi pelatih.

Harapannya jelas, Setien bisa membawa Barcelona keluar dari situasi yang bisa dikatakan tak kondusif. Namun sayang, pada akhir musim dia justru gagal memberikan trofi juara.

Tak hanya itu, Barcelona arahannya juga mengakhiri musim dengan cara yang mengenaskan, yakni dibantai Bayern Munchen dengan skor telak 2-8 di babak perempat final Liga Champions Eropa.

Kekalahan besar tersebut pada akhirnya berujung pada pemecatan sang pelatih, padahal dia sejatinya masih punya kontrak di Camp Nou sampai tahun 2022 mendatang.

Jelas ada kekecewaan yang dirasakan Setien setelah didepak dari kursi pelatih Barcelona. Namun, setelah beberapa bulan berlalu, sosok berusia 62 tahun tersebut sudah bisa ‘move on’.

“Saya sudah selesai meratapi apa yang terjadi di Barcelona. Tapi itu adalah sesuatu yang terjadi sebagai bagian dari pekerjaan ini. Kalau Anda bisa hidup terisolasi dari segalanya, seperti yang pernah saya lakukan, Anda bisa hidup dengan tenang. “

“Saya sudah mengganti nomor telepon, dan mereka menghentikan saya di jalan dan meminta wawancara, tapi saya mencoba tetap sama.” ujar Setien seperti dilansir Marca.

Meski berakhir buruk dan diwarnai serangkaian pemberitaan yang kurang menyenangkan, tapi Setien bisa memastikan bahwa dia tidak pernah menyesal pernah menangani Barcelona. Menurut dia, itu adalah pengalaman yang luar biasa.

“Pengalaman itu luar biasa. Benar kalau kami tidak menikmati apa yang ingin kami nikmati, atau melakukan apa yang kami inginkan di awal, tapi Anda mendapati segalanya jadi rumit,”

“Tentu saya mau kembali ke Barcelona dan saya tidak menyesal pernah ke sana. Tidak sama sekali.” kata Setien.

Sejak didepak oleh Barcelona, Quique Setien belum menangani tim manapun sampai saat ini.

Leave a Comment