Quique Setien Minta Coutinho Bertahan di Barca

Playmaker asal Brazil, Philippe Coutinho mendapatkan secercah harapan terkait dengan masa depannya di atas lapangan hijau. Pelatih anyar Barcelona Quique Setien secara pribadi mengharapkan eks Liverpool untuk kembali ke Camp Nou musim depan.

Sebelumnya, masa depan mantan pemain Inter Milan tersebut memang tak jelas. Pada musim panas kemarin yang bersangkutan bergabung dengan Bayern Munchen sebagai pinjaman, lantaran tak dapat jaminan bermain reguler jika bertahan di Camp nou.

Selama masa peminjaman bersama klub Bundesliga Jerman tersebut, Coutinho bisa dikatakan tampil cukup bagus. Hanya saja Bayern Munchen diyakini tidak akan menebus Coutinho secara permanen pada bursa transfer mendatang.

Bukan tanpa alasan, die Roten dipercaya keberatan dengan banderol tinggi yang dipasang Barcelona untuk sosok berusia 28 tahun tersebut. Alhasil, Coutinho kini dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk diantaranya dua klub Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Namun, besar kemungkinan juga Coutinho akan kembali ke Barcelona musim depan, setidaknya dari perkataan pelatih anyar Quique Setien.

“Saya rasa Coutinho adalah pemain yang hebat,” ujar Setien yang dikutip RAC1.

Setien bahkan mengaku siap berbicara langsung dengan Coutinho terkait dengan rencananya musim depan.

“Saya akan mengandalkannya di sini [Barcelona] pada awal musim depan. Saya akan berbicara dengannya mengenai masalah ini. Jika dibutuhkan saya akan berbicara dengannya secara langsung.” Sambungnya.

Tentu saja sebagai pemain hebat, Coutinho akan jadi incaran sejumlah raksasa Eropa. Namun, Setien sendiri percaya bahwa pemain asal Brazil tersebut akan kembali ke Camp Nou.

“Saya sangat menyukai dia [Coutinho]. Dia adalah pemain Barca dan klub lain harus membayar klausul rilisnya jika mereka ingin merekrutnya. Namun saya tahu bahwa ia ingin kembali ke klub ini.” ujarnya.

Mungkin Philippe Coutinho bakal jadi andalan lagi di Barcelona musim depan jika kembali. Hanya saja, klub masih memiliki Antoine Griezmann yang baru dibeli pada musim panas kemarin. Selain itu, tak ada jaminan Quique Setien akan bertahan di kursi manajer sampai musim depan.

Lagipula, beberapa rumor terbaru yang beredar mengatakan bahwa Coutinho akan dijadikan alat tukar oleh Barcelona untuk transfer Neymar.

Leave a Comment