Quartararo Tak Menyangka Bisa Geser Valentino Rossi

Rider asal Prancis, Fabio Quartararo tidak menyangka bisa menggeser sosok fenomenal seperti Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Dia pun berharap tidak dibenci oleh para fans The Doctor.

Fabio Quartararo, 21 tahun memang telah sepakat menjadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha untuk kampanye musim 2021 mendatang. Pengumuman tersebutpun sudah disuarakan sejak akhir bulan Januari kemarin.

Kesepakatan ini menjadi bukti langkah serius dari Pabrikan asal Jepang untuk mengandalkan rider muda berprospek cerah seperti Quartararo. Sedangkan Rossi yang sudah berusia 41 tahun jelas berada di penghujung karirnya dan tidak produktif lagi.

Bagi Quartararo sendiri, kesepakatan tersebut adalah sebuah kejutan, dia tidak menyangka bisa menggeser Rossi yang sejak dulu adalah sosok idola baginya.

“Saat saya masih kecil, Vale memberi saya motivasi. Melihatnya menang di MotoGP membuat saya senang. Saat ia menang, rasanya saya juga ikut menang,” ujarnya dalam Facebook Live bersama WithU seperti yang dilansir Corsedimoto.

Menurut El Diablo, waktu berjalan begitu cepat, bermula dari menjadi penggemar Rossi dan musim depan akan mengambil alih tempat sang idola.

“Jujur saja, saya tak sadar tahu-tahu saya dapat kesempatan balapan dengannya, dan tahun depan saya akan mengambil alih motornya. Ini sungguh menakjubkan,” ungkap juara CEV Moto3 2013 dan 2014 ini.

Kesepakatan tersebut membuat Quartararo secara otomatis akan menjadi tandem Maverick Vinales musim depan. Sedangkan Rossi sudah pasti tersisih dari Tim Garpu Tala.

Seiring dengannya, masa depan The Doctor jadi tak jelas, entah akan pensiun atau lanjut bersama dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Para penggemar VR46 jelas tak senang dengan hal tersebut, karenanya Quartararo berharap dia tidak dibenci oleh fans Rossi. Secara pribadi dia sangat berharap pebalap berusia 41 tahun itu tetap aktif bersaing di kelas teratas sampai usia 65 tahun.

“Saya berharap mendapatkan lebih banyak cinta ketimbang benci dari penggemar Italia. Saya harap ia mau lanjut di Petronas, karena jika ia bisa lanjut balapan sampai usia 65 tahun, saya bakal bahagia!” pungkas El Diablo.

Leave a Comment