Punya Kulit Yang Sensitif ? Hindari 4 Makanan Berikut

Beberapa orang di Dunia, tak terkecuali di Indonesia mengidap salah satu masalah kesehatan yang menurut mereka cukup menyebalkan, tak lain yang dimaksud adalah kulit sensitif. Memang, beragam obat sudah disediakan untuk para pengidap kulit sensitif ini untuk menghindari efek tak nyaman yang bisa diakibatkan, tapi tetap saja menghindarinya akan lebih baik.

Menghindari masalah pada kulit bagi anda yang memiliki kulit sensitif bisa dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Studi telah membuktikan bahwa makanan tertentu bisa menyebabkan peradangan termasuk pada kulit. Saat peradangan terjadi, tak jarang memicu beragam penyakit kronis bahkan kulit sensitif.

Karenanya, makanan tertentu berikut ini sebaiknya dikurangi konsumsinya bagi anda yang memiliki kulit yang sangat sensitif.

Gula

Gula memang bertugas sebagai pemanis pada masakan, dan peranannya penting dalam proses pengolahan makanan. Tapi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih seperti kue, biskuit dan sebagainya juga tidak baik bagi tubuh. Selain bisa memunculkan penyakit diabetes, faktanya kebanyakan mengkonsumsi gula juga dapat memunculkan peradangan pada kulit, mengingat gula mengandung insulin yang memicu peradangan.

Makanan olahan dan lemak jenuh

Daging merah khususnya yang diolah seperti sosis, sebaiknya dihindari. Makanan tinggi lemak yang digoreng dengan rendaman minyak juga berbahaya. Sumber lemak jenuh juga bisa dari pemakaian butter, krim, dan lemak daging. Karenanya, lebih baik untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, terutama gorengan, mengingat proses perendaman pada minyak berlangsung cukup lama.

Produk olahan susu dan yang dipanggang

Roti atau produk yang dipanggang lainnya cenderung menggunakan gluten sebagai salah satu bahannya. Selain itu, beragam produk olahan susu seperti keju juga harus dibatasi. Hal ini juga dapat membuat kulit mengalami peradangan, dan tentu saja yang memiliki kulit sensitif akan langsung mendapatkan efeknya jika mengkonsumsi produk olahan susu yang dipanggang dalam jumlah yang berlebihan.

Makanan pedas dan tambahan pewarna

Makanan pedas memang favorit orang-orang Indonesia, tapi sebagai informasi makanan pedas ternyata bisa memicu proses peradangan mudah terjadi. Adanya tambahan pewarna buatan turut membuat proses peradangan rentan terjadi.

Leave a Comment