PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Luis Mila

Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI, telah mengambil keputusan terkait dengan masa depan manajer asal Spanyol, Luis Milla yang belakanagn ini memang jadi perbincangan media-media tanah air. Lewat Rapat EXCO akhirya PSSI memutuskan untuk tetap mempertahankan servis Luis Milla, dengan target terdekatnya adalah piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 di Manilla.

Seperti diketahui, Luis Milla sejatinya memang sudah ditugaskan PSSI untuk menangani Tim Nasional Indonesia sejak tahun 2017 kemarin. Kompetisi pertama yang jadi tanggung jawabnya adalah Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia.Tentu saja, target utamanya adalah juara, namun target pertama adalah mencapai babak final.

Indonesia U-23 arahan Luis Milla sebenarnya tampil bagus di fase group, secara heroik menang atas Hongkong di laga terakhir dan finish sebagai pemuncak klasemen akhir. Sayangnya, di babak perempat final TIm Nasional Indonesia dihentikan oleh Uni Emirat Arab setelah takluk lewat drama adu penalti. Sebenarnya, dalam partai tersebut Lilipaly cs tampil bagus, bahkan dua gol UEA tercipta lewat titik putih penalti.

Hanya saja, target tetaplah target, dan sesuai kesepakatan awal, PSSI tidak akan memperpanjang kontrak Milla jika memang pelatih asal Spanyol tersebut gagal mencapai target. Tak heran jika selepas kekalahan dari UEA, kemudian muncul isu pemecatan mantan pemain Real Madrid tersebut dari kursi manajer.

Belakangan, media-media Indonesia membahas pro dan kontra isu pemecatan Mila, tapi sebagian besar mendukung agar PSSI tetap mempertahankan sang manajer. Dan setelah diadakan Rapat EXCO, akhirnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu sepakat untuk mempertahankan Luis Milla.

“Di usia senior, yang ramai dibicarakan sampai kami tadi berdebat, untuk membicarakan dan mengevaluasi keuntungan dan kerugian. Dan, ketua umum PSSI dari hasil rapat sidang dengan Exco memutuskan, Coach Luis Milla tetap diberikan kepercayaan untuk membidani usia senior,”

“Khusus AFF yang akan dilaksanakan Bulan November. Sehingga kami kontrak kembali Luis Milla dalam jangka kontrak satu tahun, Target tentu harus juara, tidak boleh tidak juara,” Demikian ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Leave a Comment