PSG Pesimis Bisa Awetkan Mbappe, Madrid Merespon!

Aura positif Kylian Mbappe perlahan sudah bisa dirasakan di klub La Liga Spanyol, Real Madrid. Status ini keluar usai direktur olahraga PSG, Leonardo, mengaku tidak bisa menjamin sepenuhnya masa depan sang pemain bersama Paris Saint Germain di masa yang akan datang.

Kualitas Mbappe sebagai pesepak bola profesional memang tidak bisa diragukan lagi. Salah satu catatan impresifnya adalah berhasil membantu Timnas Perancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 Rusia kemarin. Namanya begitu melambung tinggi ketika berhasil mengantarkan Perancis menang telak 4-2 atas Kroasia.

Performa yang stabil dengan terus mempertunjukkan permainan terbaiknya, Mbappe pun sukses menyabet beberapa gelar individual penting seperti Golden Boy dan Kopa Trophy. Di level klub sendiri, sejauh ini Mbappe sudah meraih empat gelar baik bersama Monaco maupun Paris Saint Germain.

Atas dasar itulah mengapa banyak klub besar Eropa begitu berharap mendapatkan tanda tangannya, termasuk Real Madrid yang terlihat sangat jatuh hati kepada pemain timnas Perancis tersebut. Meski demikian, Madrid sudah seharusnya bersabar sebagaimana mereka sudah menggelontorkan dana besar di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Terlepas dari situasi itu, Madrid pun sepastinya sudah mendapatkan jaminan bahwa Mbappe tidak akan bertahan lama di Paris. Leonardo sebagai pelatih pun berani membuktikan kebenaran itu dengan menyebut akan sangat sulit mempertahankan Mbappe dalam tempo panjang.

“Bukan type saya yang suka membuat janji karena dua alasan, yang pertama saya bukanlah orang yang melakukan segalanya di klub ini. Alasan kedua, saya tak ingin menambatkan janji di udara yang sangat tipis, tanpa kepastian bisa mempertahankannya atau tidak,” cetus Leonardo.

Mbappe sekarang ini berstatus sebagai pemain PSG dengan durasi kontrak hingga 2022 mendatang. Durasi ini bisa dipastikan bukan sebagai jaminan pasti bahwa Mbappe akan bertahan lama, dan kemungkinan bisa saja terjadi dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Banyak hal yang sudah saya dapatkan disini dan saya merasa mungkin inilah kesempatan untuk mendapatkan tanggung jawab yang lebih. Saya harap itu bisa terjadi di Paris Saint-Germain, itu akan terasa menyenangkan, atau mungkin di klub lain dengan proyek yang besar dan baru.” demikian pernyataan resmi Mbappe beberapa waktu lalu.

Madrid bukanlah klub besar Eropa satu-satunya yang tertarik terhadap Mbappe, disebutkan bahwa Juventus juga berminat untuk mendapatkan tanda tangannya. Kapasitas Juventus disini adalah mencari sosok pemain muda yang memiliki kualitas nyaris sama dengan Cristiano Ronaldo ketika masih muda.

Leave a Comment