Profil James Maddison, Pemain Incaran MU

Sejak berhasil menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2015/16 lalu, Leicester City mulai jadi sorotan publik. Tak hanya soal performa mereka di musim-musim berikutnya, tapi juga tentang para pemain muda yang berhasil ‘diproduksi’ klub ini. Kita sebut saja ada Harry Maguire yang telah direkrut Manchester United. Sekarang, mereka punya bintang muda baru, James Maddison.

Selama ini tidak ada yang menyoroti James Maddison, karena dia hanya pemain muda minim pengalaman yang bermain bagi Norwich City, bahkan sempat dipinjamkan ke sejumlah klub. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu baru jadi perhatian sejak bergabung dengan Leicester City dan tampil cemerlang. Kabarnya dia diincar sejumlah raksasa Premier League, termasuk Manchester United. Berikut Profil Lengkap James Maddison.

Nama Lengkap : James Daniel Maddison
Tempat Lahir : Conventry, Inggris
Tanggal Lahir : 23 November 1996
Tinggi Badan : 175 cm
Nomor Punggung : 10
Posisi Bermain : Gelandang Serang
Kebangsaan : Inggris

James Daniel Maddison, 23 tahun, merupakan seorang pemain sepakbola professional yang bermain sebagai gelandang bagi klub sepakbola Inggris, Leicester City dan bagi tim Nasional Inggris di panggung Interansional. James Maddison lahir di kota Conventry, Inggris pada 23 November 1996 silam. Dia kemudian tergabung dalam tim akademi Conventry City.

Debutnya di level professional juga dimulai dengan klub tersebut. Setelah tiga tahun bermain untuk tim utama Conventry City, Maddison memutuskan pindah ke Norwich City. Akan tetapi, dia tidak langsung bermain bai klub tersebut, melainkan dipinjamkan lebih dulu ke sejumlah klub, termasuk diantaranya Abardeen.

Barulah pada musim 2017/18, James Maddison mendapati kesempatan bermain bagi tim utama Norwich City. Dia tampil apik saat itu, mencatatkan 49 penampilan di semua ajang dan mencetak 19 gol diantaranya. Tak heran, pada bursa transfer musim panas tahun 2018, Maddison direkrut Leicester city. Bersama dengan The Foxes, Maddison jadi Sorotan, di musim 2018/19 kemarin dia mencatatkan 38 penampilan dan mencetak 7 gol diantaranya.

Musim ini, Maddison kembali jadi andalan The Foxes, dan sejak musim panas kemarin, kabarnya sang gelandang sudah diincar Manchester United, hanya saja pihak Leicester City enggan melepas gelandang timnas Inggris itu.

Leave a Comment