Presiden Juventus Sumbang 167 M untuk Berantas Corona

Virus Corona yang tak terhentikan penyebarannya terus menjadi ancaman bagi sejumlah Negara, termasuk Italia.

Negara Spaghetti itu tercatat sebagai negara kedua setelah China yang terpapar paling banyak wabah virus ini. Tak Kurang dari 30 Ribu kasus sudah ditemukan di Italia, termasuk diantaranya menimpa dua pemain Juventus, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Tentu saja ini sangat memprihatinkan, karenanya banyak pihak yang bahu-membahu untuk membantu memberantas virus Covid-19 ini. Termasuk diantaranya Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Sang Konglomerat bersama keluarganya menyumbangkan 10 juta euro atau Rp 167 miliar untuk membantu otoritas setempat memerangi virus Corona. Menurut laporan La Stampa, Agnelli juga membeli 150 respirator dari luar negeri untuk dikirim ke rumah sakit di wilayah Piedmont.

Mungkin, Agnelli paham betul dengan dampak dan penyebaran dari Virus ini. Terlebih dua pemain Juventus sudah terjangkit. Bahkan, Daniele Rugani tercatat sebagai pemain sepakbola pertama di serie A italia yang positif terjangkit virus corona.

Sedangkan total saat ini sudah ada 12 pemain yang terjangkit wabah tersebut. Artinya, Italia sedang darurat virus corona. Semakin hari semakin parah saja penyebaran virus Corona baru atau Covid-19 di negara pimpinan Giuseppe Conte itu.

Dari 31 Ribu kasus yang ditemukan di Italia, total sudah ada 2500 orang lebih yang meninggal dunia karena virus tersebut. Yang tak kalah menyedihkan adalah jumlah pasien sembuh dari Virus ini, hanya beda tipis dari jumlah yang meninggal.

Sejauh berita ini diturunkan, tercatat ada 2941 orang yang berhasil sembuh dari Virus corona. Bahkan untuk hari Selasa jumlah korban sembuh kalah jauh dari yang tewas.

Virus corona ini juga membuat Liga Italia Serie A harus dihentikan sementara. Seluruh kegiatan olahraga di Italia ditangguhkan setidaknya hingga 4 April. Namun diyakini akan diperpanjang melihat semakin parahnya penyebaran corona disana.

Juventus sendiri juga mengkampanyekan kepada para pendukungnya untuk ikut serta berkontribusi dalam memberantas virus corona ini atau paling tidak mencegah penyebarannya dengan mengisolasi diri di rumah.

Mereka juga sudah mengkarantina para pemain dan staff klub.

Leave a Comment