Presiden Atletico Madrid Yakin Akan Komitmen Diego Simeone

Harus diakui, Atletico Madrid harap-harap cemas dalam beberapa tahun terakhir ini sebagaimana pernyataan manajer mereka, Diego Simeone yang ingin menangani salah satu dari dua mantan klubnya di Italia, Inter Milan dan Lazio di masa mendatang. Bahkan, menurut kabar yang terdengar, wacana perekrutan Simeone oleh Inter milan berpeluang terjadi pada bursa transfer musim panas mendatang. Terkait spekulasi ini, Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo mengaku yakin betul pelatih asal Argentina itu tidak akan meninggalkan Klubnya.

Diego Simeone, 48 tahun, telah menangani Atletico Madrid sejak tahun 2011 silam, dimana sejak saat itu pelatih berjuluk El Cholo tersebut berhasil membawa Los Rojiblancos meraih sejumlah prestasi cemerlang di semua kompetisi. Wajar saja, sosok Diego Simeone kini dianggap sebagai salah satu manajer terbaik dalam beberapa tahun terakhir, dan maklum yang bersangkutan diinginkan sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya, Inter Milan.

Inter Milan sendiri memang belum menemukan keseimbangan, mereka bahkan berhasil lolos ke Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam enam musim terakhir. Pihak la Beneamata bahkan sempat mengungkapkan ketertarikan mereka terhadap manajer asal Argentina tersebut yang faktanya merupakan salah satu mantan pemain mereka dulu. Sementara di satu sisi, Simeone juga sempat mengungkapkan hasratnya untuk kembali ke bekas klub yang dulu membesarkan namanya sebagai pemain.

Pada musim panas kemarin, Simeone dikaitkan dekat dengan Inter Milan, namun akhirnya yang bersangkutan memilih bertahan di Wanda Metropolitano. Meski begitu, kabarnya El Cholo tetap membuka peluang menukangi Inter Milan musim depan. Terkait isu ini, Presiden Atletico madrid Enrique Cerezo tak ragu akan komitmen simeone bersama klubnya.

“Saya selalu yakin dan percaya bahwa El Cholo adalah pelatih terbaik untuk Atletico. Dia akan terus bersama kami hingga bertahun-tahun ke depan,” ujar Cerezo percaya diri, seperti dikutip AS.

Mulai memimpin sejak Desember 2011, pelatih asal Argentina ini sudah lalui 404 pertandingan di semua ajang dengan statistik ciamik. Atletico dibawanya menang 250 kali dan hanya kalah 66 kali. Sepanjang periode tersebut Simeone sukses mempersembahkan satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Europa, dua Piala Super Eropa, dan dua kali membawa Los Colchoneros ke final Liga Champions.

Leave a Comment