Prediksi Juara Premier League Versi Alex Ferguson, Man City Atau Liverpool?

Pantas ketika Premier League Inggris disebut sebagai Liga terbaik dunia saat ini, terbukti sampai saat ini belum bisa ditebak tim mana yang akan keluar sebagai juara. Untuk sementara ini, terdapat dua tim besar macam Liverpool dan Manchester City yang terlihat siap bertarung memperebutkan puncak klasemen.

Terlihat Liverpool sekarang memimpin klasemen dengan raihan 85 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang menduduki posisi dua. Namun posisi itu bisa dikatakan sementara andai Manchester City bisa memenangkan pertandingan sisa di akhir pekan mendatang.

Disebutkan bahwa anak asuh Josep Guardiola tersebut masih mengantongi satu partai sisa yang harus tertunda karena mereka tampil di kompetisi lainnya. Dan lawan mereka selanjutnya adalah Manchester United. Ketika mereka bisa menang atas tim sekota tersebut, maka posisi Liverpool kembali turun ke posisi kedua.

Merujuk pada pertandingan tersebut, jelas bukan perkaran mudah bagi Sergio Aguero cs untuk bisa meraup tiga poin atas Manchester United. Catatan menjelaskan ketika Setan merah masih diasuh Jose Mourinho, peluang mereka menang masih sangat besar.

Namun kini semua berubah, dimana Manchester United sekarang diasuh Ole Gunnar Solskjaer yang telah membuat permainan The Red Devils semakin apik sejak dirinya tiba dari Molde FK. Lebih lagi mereka akan bermain di Old Trafford, dan catatan yang wajib diketahui adalah Manchester United belum terkalahkan di 14 partai kandang terakhirnya di ajang Premier League.

Prediksi Sir Alex Ferguson pun tidak jauh berbeda, dimana dia berkeyakinan bekas mantan timnya tersebut bisa menjegal peluang Manchester City menang di Old Trafford, dan dirinya pun yakin Liverpool akan menjadi juara Premier League musim ini.

Pembenaran prediksi Ferguson itu pun ditambahkan oleh prediksi pelatih Stoke City, Jon Walters, yang mendengarkan klaim tersebut dari mantan bek Manchester United, Phil Bardsley. Phil diketahui sempat menghabiskan akhir pekan bersama Ferguson.

“Saya berbicara dengan Phil Bardsley dan saya akan menyebutkan nama di sini, dia sempat duduk bersama Sir Alex Ferguson. Duduk bersama, dan dia berpikir Liverpool akan juara. Ditambahkan bahwa pikiran itu juga menyangkut Manchester United akan mengambil sesuatu dari Manchester City,” cetus Phil.

Jika Liverpool benar-benar menjadi juara, maka publik Anfield dan seluruh pendukung klub tersebut akan sangat senang. Pasalnya Liverpool terakhir kali menjadi juara Premier League Inggris adalah musim 1989/1990 sebagaimana nama kompetisi tertinggi Inggris tersebut belum bernama Premier League.

Leave a Comment