Positif Covid-19, Lewis Hamilton Absen di GP Sakhir

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari lanjutan Formula 1 Musim 2020. Bagaimana tidak? Pebalap andalan Mercedes AMG sekaligus juara bertahan Lewis Hamilton terjangkiti Virus Corona. Akibatnya, pria asal Britania Raya terpaksa absen di GP sakhir.

Rencananya, GP Sakhir sendiri akan berlangsung pada akhir pekan besok, tepatnya 4 sampai 6 Desember mendatang.

Sementara itu, Lewis Hamilton telah mengunci trofi juara Formula 1 Musim 2020 sejak GO Turki pekan lalu. Dengan kata lain, absensinya di GP Sakhir akhir pekan besok tidak akan membawa pengaruh apapun bagi sang rider.

Meski demikian, hasil nanti jelas mempengaruhi bagaimana hasil balap yang didapatkan Tim Mercedes secara keseluruhan musim ini.

Karena alasan tersebutlah pabrikan asal Jerman berencana untuk mendatangkan pebalap pengganti untuk Hamilton yang dipastikan absen di Sakhir nanti.

Untuk saat ini, Mercedes diketahui memiliki Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez sebagai pembalap cadangan, namun Nico Hulkenberg juga kemungkinan besar bisa turun di Sakhir nanti.

Dalam keterangan resminya, pihak Mercedes menjelaskan bahwa Lewis Hamilton kedapatan sempat berkontak dengan seseorang yang positif terjangkit Virus Corona, dan akhirnya hasil tes kedua menunjukkan bahwa sang juara dunia memang positif covid-19.

“ia bangun tidur pada Senin (30/11/2020) pagi dengan gejala ringan, dan pada saat yang sama dapat informasi bahwa sebelum tiba di Bahrain, ia melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif.”

“Lewis pun menjalani tes lanjutan dan hasilnya positif. Hasil ini dikonfirmasi oleh tes kedua.” Demikian pernyataan resmi pihak Mercedes.

Saat ini, Lewis Hamilton pun menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari ke depan dan kembali akan melakukan tes covid untuk melihat hasilnya nanti.

Namun dipastikan pihak Mercedes bahwa kondisi pebalap andalan mereka tersebut saat ini baik-baik saja.

“Kini Lewis menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol Covid-19 dan peraturan otoritas kesehatan publik. Meski menunjukkan gejala ringan, ia merasa bugar dan baik-baik saja, dan seluruh anggota tim kami mengharapkan pemulihan terbaik untuknya.”

“Kami akan mengumumkan rencana pembalap pengganti untuk akhir pekan ini pada waktunya.” Tutup keterangan resmi tersebut.

Leave a Comment