Positif Corona, Ronaldo Tetap Balik ke Turin

Pihak Juventus mengumumkan bahwa mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo telah kembali ke Turin. Ya, meskipun dia diketahui terinfeksi Virus Corona saat masih di Portugal, sang pemain memilih menjalani karantina mandiri di Turin.

Adalah Federasi Sepakbola Portugal yang sebelumnya mengumunkan pada Selasa (13/10), bahwa Cristiano Ronaldo telah terjangkiti wabah Virus Corona.

Karena temuan tersebut, sang pemain lantas tidak bisa memperkuat Tim Nasional Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League berikutnya, tepatnya melawan Swedia pada kamis dinihari WIB tadi (15/10).

Temuan kasus ini juga memaksa pemain berusia 35 tahun tersebut harus menjalani karantina mandiri. Dia diketahui melalui proses karantina di sebuah hotel di Portugal. Namun, sejak Rabu (14/10), Cristiano Ronaldo justru sudah berada di kota Turin.

Kabar ini lantas diumumkan pihak Juventus, dimana dalam keterangan resminya, Bianconneri menyebut bahwa Ronaldo terbang ke Turin dengan jet pribadi dan dijemput dengan ambulan pribadi menuju kediamannya.

“Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang diizinkan oleh otoritas kesehatan kompeten atas permintaan sang pemain dan akan melanjutkan isolasi fidusia di rumahnya,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Sempat ada anggapan yang mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo sejatinya telah melanggar aturan protokol kesehatan.

Namun, Roberto Testi selaku ketua otoritas kesehatan kota Turin menekankan bahwa aturan yang ada memang mengizinkan apa yang dilakukan Ronaldo.

“Saya tidak tahu detail persis dari situasi ini, tetapi aturan mengizinkan seseorang untuk meminta penerbangan pribadi yang terdaftar sebagai perjalanan medis dengan semua otoritas yang berbeda,”

“Dia kemudian dapat naik ambulans – pribadi, tentu saja – dan dibawa ke rumahnya untuk karantina yang berlangsung setidaknya 10 hari.” tutur Roberto Testi.

Sejatinya, temuan kasus Covid-19 pada skuat Juventus bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya ada beberapa pemain yang sempat lebih dulu terjangkiti, seperti Daniel Rugani dan Paulo Dybala. Tapi, kedua pemain tersebut memang sudah pulih.

Sedangkan saat ini selain Ronaldo ada pemain anyar Weston McKennie yang sedang mengidap virus Corona dan akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan.

Leave a Comment