Posisi Jurgen Klopp di Liverpool Masih Aman Kok!

Posisi Jurgen Klopp di Liverpool Masih Aman Kok!

Serangkaian hasil buruk didapati Liverpool belakangan ini, terutama di ajang Premier League, dimana tentu saja Jurgen klopp adalah sosok yang paling bertanggung jawab. Meski begitu, salah seorang legenda Liverpool mengklaim bahwa posisi Pelatih asal Jerman masih terpantau aman.

Sejak tanggal 4 Januari lalu, dimana itu menjadi laga pertama mereka di tahun 2021, sampai saat ini Liverpool hanya bisa meraih dua kemenangan saja di ajang Premier League dari total 9 pertandingan, dengan rincian enam laga berakhir dengan kekalahan.

Yang lebih ironis lagi fakta bahwa empat dari enam kekalahan tersebut berlangsung selama berturu-turut, termasuk saat dihabisi Manchester City dengan skor telak 0-3. Tak pelak, serangkaian hasil buruk ini membuat kans Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League jadi semakin menipis.

Jangankan jarak dengan puncak klasemen, bahkan jarak dengan empat besar saja masih terpaut dua poin, dimana The Reds saat ini berada di posisi ke-6.

John Barnes selaku mantan pemain Liverpool beranggapan bahwa tim Marseyside tersebut tidak akan memenangkan gelar Premier League musim ini, namun dia masih yakin bahwa posisi Jurgen Klopp di kursi pelatih masih aman.

“Liverpool takkan menjuarai Premier League musim ini dan posisi Jurgen Klopp sebagai seorang pelatih tidak berada di bawah tekanan,” kata John Barnes selaku legenda the Reds kepada Goal International.

Pelatih asal Jerman tersebut memang merupakan sosok yang paling bertanggung jawab dalam situasi yang dialami Liverpool saat ini, akan tetapi jasanya terhadap klub juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Klopp berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi termasuk gelar Liga Champions Eropa dan gelar Premier League pertama dalam 30 tahun terakhir.

Belum lagi, kita juga tidak bisa menyingkirkan fakta bahwa beberapa pemain andalan The Reds tengah menepi karena cedera termasuk Virgil Van Dijk.

“Bila Klopp sudah memiliki pemain yang kembali dari cedera dan mereka masih tampil seburuk ini, maka pertanyaan ini akan terus muncul, namun apa yang terjadi sekarang tidak ada hubungannya dengan pelatih,” pungkasnya.

Leave a Comment