Portugal Vs Spain – Pertandingan yang Luar Biasa Mendebarkan !

Pertandingan pembukaan di Grup B Piala Dunia FIFA 2018 adalah antara Portugal (si juara bertahan) melawan Spanyol (juara Piala Dunia 2010, yang juga menjadi salah satu jagoan untuk mengangkat piala kemenangan kali ini). Pertandingan mereka telah dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2018. Stadion Olimpiade Fisht berharap tiket masuk akan terjual habis dan terisi penuh dengan kegembiraan untuk pertandingan kelas berat ini.

Kelompok B ini terdiri dari Iran dan Maroko juga, lawan-lawan yang terlihat mudah di atas kertas, namun agak sulit untuk dikalahkan di lapangan. Kedua tim ingin memulai dengan catatan positif untuk menutupi catatan mereka yang buruk di edisi sebelumnya, Portugal kalah dari Jerman dan Spanyol direndahkan di tangan pasukan Belanda yang tangguh.

Kedua tim ini memiliki sejumlah pemain bintang memiliki posisi tingkat tertinggi di Level Klub, yang membuat semua mata tertuju pada mereka. Portugal memiliki ‘pemain jimat’ mereka yaitu Cristiano Ronaldo, yang baru saja memenangkan Liga Champions berturut-turut selama 3 kali bersama Real Madrid, ia tentunya ingin menambah lagi koleksi trofi yang mengesankan. Selain Ronaldo, Portugal juga membanggakan para pemainnya yang sangat berpengalaman, seperti penjaga gawang Rui Patricio dari Sporting Lisbon dan tiga serangkai Pepe, Bruno Alves, dan Jose Fonte yang diketahui memiliki total gabungan internasional sebanyak 215 caps di antara mereka.

Kemudian, mereka juga akan didukung penuh oleh gelandang mereka yang terdiri dari pemain Manchester City, Bernardo Silva, William Carvalho, dan mantan pemain Porto dan Monako Joao Moutinho yang memiliki kelulusan klinis yang sangat dibutuhkan untuk lolos di tahap tertinggi. Andre Silva, yang berada di ‘zona terik’ sejak pindah ke AC Milan, ini tentu saja merupakan inklusi yang mengejutkan, namun ia berharap bahwa peruntungannya akan berubah kali ini.

Tim Spanyol di sisi lain adalah salah satu tim yang paling seimbang, pemainnya terdiri dari para pemain yang pernah lolos ke Piala Dunia ini, pemain muda maupun yang sudah berpengalaman di lapangan. Mereka memiliki pemenang Golden Glove Premier League yaitu, David De Gea dari Manchester United, sebagai orang nomor satu yang tentunya ingin menambah status legendaris walaupun tidak bisa kita pungkiri ia masih berusia muda.

Pemain di posisi pertahanan yang mereka banggakan adalah salah satu pasangan bek tengah terbaik di Sergio Ramos dari Real Madrid dan Gerrard Pique dari Barcelona. Mereka merupakan rival di level klub, namun secara ajaib mereka mampu belajar untuk mengejar kekurangan skill yang ada, ketika tugas internasional mengundang. La Roja dapat beralih ke Jordi Alba dan Dani Carvajal berada di posisi sayap untuk menambah kekuatan tim.

Pemain bintang tim Spanyol seperti Sergio Busquets dan Andres Iniesta, keduanya berasal dari Barcelona, mereka akan dipercayakan untuk menghubungkan permainan dan transisi dari sisi pertahanan ke serangan. Bintang muda Real Madrid, Marco Asensio dan Isco juga telah ditambahkan ke lini tengah, agar mampu menambah energi muda dalam tim. Diego Costa, yang secara tidak sengaja beralih kesetiaan dari Brasil ke Spanyol, diperkirakan akan memimpin tim, serta Iago Aspas Celta Vigo karena memiliki penampilan yang bagus di level klub, ia berpeluang besar untuk mendapat panggilan pada saat dibutuhkan.

Kedua tim tampak hebat di atas kertas dan memiliki pemain yang dapat dengan mudah membuat kemenangan awal dari tim mana pun, namun ujian yang sesungguhnya adalah bagaimana mereka tampil dengan baik di lapangan. Ini adalah sebuah dorongan dan juga tantangan agar pemain bintang benar-benar menunjukkan permainan yang sangat baik.

Leave a Comment