Portugal Vs Maroko: Momen-momen Tak Berwujud dalam Pertarungan

Tidak ada turnamen yang kekalahannya dapat diterima begitu saja entah itu pertandingan babak kualifikasi ataupun Piala Dunia FIFA. Setiap pertandingan adalah kesempatan bagi semua tim untuk menunjukkan bakat dan keterampilannya di lapangan. Demikian halnya dengan Portugal dan Maroko yang akan segera bertemu pada tanggal 20 Juni 2018 ini.

Portugal

Bukan sebuah rahasia umum bahwa tim ini selalu mencari kemenangan di semua pertandingan penting. Meskipun Portugal merupakan tim yang sangat kuat, mereka juga membutuhkan kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya di lapangan. Adalah suatu pujian bagi pelatih tim, Fernando Santos, bahwa ia mampu mengantar timnya menuju kemenangan di semua pertandingan kualifikasi, dan hanya ada satu pengecualian.

Pemain Bintang

Selama Cristiano Ronaldo masih berada di lapangan, maka tak ada yang bisa menggantikannya sebagai pemain terbaik. Meskipun Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain bintang, namun ia masih merupakan pemain aset bagi tim ini.

Kolaborasi yang mematikan dari Ronaldo dan Andre Silva akan menjadi ancaman yang menakutkan bagi seluruh tim rival. Tak ketinggalan, pemain Bernado Silva juga ikut ditakuti saat berada di lapangan.

Ketika Pepe turun ke lapangan, ditambah lagi dengan kotribusi dari Ricardo Quaresma dan Joao Moutinho membuat tim rival manapun hampir tak bisa menembus pertahanan mereka.

Poin Penting Lainnya

Para pemain senior seperti Bruno Alves, Pepe dan Jose Fonte yang semuanya telah menginjak usia pertengahan 30-an, juga diminta untuk sering mandi air es demi menjaga kekuatan kaki mereka, bila mereka tiba-tiba diperlukan di lapangan.

Maroko

Dalam pertandingan sebelumnya, kinerja skuad ini cukup spektakuler, mereka lolos tanpa kebobolan gol apapun dan mencetak hampir selusin gol yang membawa mereka mendapatkan tempat di babak kualifikasi.

Pemain Bintang

Ketergantungan pada pemain bintang Ajax, Hakim Ziyech sangatlah mencolok. Pemain lain yang juga dapat diandalkan adalah Achraf Hakimi, yang merupakan bek dasar bagi tim ini.

Gelandang serba bisa, Nabil Dirar adalah aset bagi skuad dalam setiap pertandingan apa pun. Demikian pula, kembalinya Younes Belhanda Ziyech setelah gencatan senjata dengan pelatih harus mampu membawa keuntungan bagi skuad.

Pelatih Herve Renard, dirinya mengatakan ia telah menanamkan sikap disiplin kepada anggota tim sambil terus mengasah keterampilan skuad yang memiliki kolaborasi pertahanan yang solid dan tempo pemain dalam menyerang cepat.

Kontribusi dari kiper Mounir El Kajouri atau Yassine Bounou, Ahmad Reda Tagnaouti sangat penting untuk mematikan semangat tim rival.

Para pecinta sepak bola sudah sangat menanti pertandingan hebat antara Portugal melawan Maroko yang telah dijadwalkan pada tanggal 20 Juni 2018. Inti dari turnamen ini adalah para penggemar ingin menyaksikan secara langsung kinerja dari seluruh anggota tim di lapangan.

Leave a Comment