Pol Espargaro: Saya Gabung Honda di Saat Yang Tepat!

Rider anyar Tim Repsol Honda, Pol Espargaro mengklaim bahwa dirinya bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut pada momen yang sangat tepat. Hal ini berkaitan dengan performanya musim kemarin bersama Red Bull KTM Factory Racing.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Repsol Honda sudah menunjukkan ketertarikan pada Pol Espargaro sejak awal musim 2020 kemarin.

Saat itu, Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengklaim bahwa Pol memiliki gaya balap yang agresif seperti Marc Marquez sehingga akan cocok dengan RC213V.

Pada Juni, yakni bahkan sebelum musim balap digelar, kesepakatan pun diraih kedua belah pihak untuk bekerja sama pada 2021.

Kendati belum merasakan RC213V andalan Repsol Honda, saudara kandung Aleix Espargaro ini mendapat kejutan dari Tim Repsol Honda yang menghadirkan motor tersebut di Rumahnya, di Andorra Spanyol pada malam tahun baru.

Pol saat itu mengaku sangat bangga dan terharu, karena bergabung dengan Tim Repsol Honda sudah jadi impiannya sejak lama.

“Pakai seragam ini sungguh menakjubkan. Saya melihat para rider terbaik di dunia meraih gelar dunia dan kemenangan selama bertahun-tahun dengan seragam ini,”

“Warna Repsol Honda berarti kejayaan bagi saya. Ini berarti Anda punya segalanya, berarti Anda berada di tempat yang diinginkan semua rider untuk sukses. Jika Anda kerap membayangkan pakai seragam ini atau mengendarai motornya, dan kemudian terwujud, rasanya mengagumkan,” ujarnya.

Adapun, performa Pol Espargaro pada kampanye musim 2020 kemarin terbilang cukup bagus, dimana dia sukses meraih lima podium dan finish pada peringkat ke-5 pada klasemen akhir bersama Red Bull KTM Factory.

Karena fakta tersebut, Pol menganggap bahwa dirinya bergabung dengan Tim Repsol Honda di saat yang tepat.

“Saya rasa saya datang ke Repsol Honda pada masa terbaik dalam karier saya. Berada di tim yang Anda mau, pada saat yang tepat, berarti impian jadi nyata,” pungkasnya.

Mimpi Pol Espargaro untuk menunggangi RC213V baru akan terwujud dalam ujicoba pra musim yang rencananya berlangsung pada 6-7 Maret 2021 mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

Leave a Comment