Pol Espargaro Bicara Soal Hubungan dengan Marc Marquez

Rider anyar Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku hubungannya dengan Marc Marquez sudah lebih baik dari sebelumnya. Yang bersangkutan mengaku siap bertandem dengan sosok yang sempat menjadi rival pribadinya sejak masih anak-anak.

Sebagai informasi, Pol Espargaro dan Marc Marquez memang pernah menjadi rival sejak masih turun di Balapan Level Junior di Spanyol. Rivalitas keduanya mencapai puncak saat bersaing merebut gelar juara dunia pada ajang MotoGP 2011 dan 2012.

Baik Pol maupun Marc sama-sama merupakan rider yang kuat dan agresif, mereka kerap menjalani duel ketat dan tak jarang bersenggolan di lintasan. Bahkan, rivalitas kedua sosok ini tetap berlanjut di luar lintasan.

Namun menariknya, sejak Pol Espargaro menyusul jejak sang rival ke kelas tertinggi MotoGP di tahun 2014 silam, keduanya seperti tidak lagi terlibat dalam rivalitas sengit, bahkan, hubungan mereka tampak cukup akrab.

Mengenai ini, Espargaro tak memungkiri bahwa hubungannya dengan Marc Marquez terbilang cukup bagus meski tidak bisa dikatakan sebagai teman. Espargaro yakin, kemiripan karakternya dengan Marquez akan membentuk tandem yang bagus di tim Repsol Honda musim ini.

“Saya tak bisa bilang kami ini teman, karena bagi saya ‘teman’ adalah kata-kata yang sakral, dan saya hanya punya sedikit teman. Saya punya teman di kejuaraan ini, tapi dengan Marc saya punya hubungan yang baik, jauh lebih baik daripada yang kami punya dulu.”

“Saya bisa makan malam bareng dengannya atau pesta bareng. Tak ada masalah, ia adalah orang yang cocok dengan karakter saya. Kami sangat mirip,” ujarnya via TV3.

Marc Marquez sendiri sudah menjadi juara dunia sebanyak enam kali dalam delapan tahun terakhir balapan di MotoGP. Untuk alasan tersebut, Pol Espargaro enggan melewatkan ketika ada tawaran untuk bertandem dengan rider asal Spanyol.

“Saya akan bertandem dengan pembalap terbaik di dunia, di dalam tim terbaik di dunia, dan di atas motor terbaik di dunia. Membela Repsol Honda adalah kesempatan yang tak bisa saya lewatkan,” pungkas Espargaro.

Leave a Comment