Pogba Tak Masalah Ban Kapten Dicabut Mourinho

Gelandang Internasional Prancis, Paul Pogba, angkat bicara mengenai keputusan manajer Jose Mourinho mencabut ban kapten yang disematkan kepadanya sejak awal musim ini. Yang bersangkutan mengaku sama sekali tidak keberatan dengan dicabutnya ban kapten tersebut, karena menurut Pogba untuk jadi seorang pemimpin tidak perlu menggunakan ban kapten.

Sebagaimana diketahui, Pogba memang sempat dipercaya untuk jadi kapten utama Manchester United di awal musim ini, menyusul keputusan Kapten Sebelumnya, Michael Carrick telah gantung sepatu dari karirnya sebagai pemain sepakbola. Adapun, beberapa pihak menganggap bahwa keputusan Mourinho tersebut sebenarnya untuk meredam isu konflik antara dirinya dengan pemain Prancis.

Tapi sepertinya usaha tersebut tak berjalan dengan baik , justru kabar konflik antara sang manajer dengan Pogba semakin marak dibicarakan, karena beredar beberapa video yang memperlihatkan bahwa mereka memang tidak akur. Kabar ini semakin diperkuat oleh keputusan The Special One mencabut ban Kapten dari lengan Pogba. Tentu saja, keputusan tersebut sangat mengejutkan, tapi Pogba sendiri mengaku sama sekali tidak keberatan.

Menurutnya, untuk menjadi seorang pemimpin tidak terlalu diperlukan Ban Kapten, seperti halnya yang terjadi di Tim nasional Prancis. Di ruang ganti, pemain yang berbicara memberikan semangat tak harus pemain yang mengenakan ban Kapten.

“Saya bermain bagi Prancis tanpa tujuan untuk menjadi kapten. Anda tidak perlu menjadi kapten untuk berbicara [di ruang ganti]. Seorang pemimpin bukanlah sosok yang mengenakan ban kapten,”

“Sebagai seorang pemimpin, Anda boleh berbicara lantang di lapangan. Tetapi saya melihat banyak pemimpin yang tidak perlu berbicara. Misalnya Andrea Pirlo, dia tidak banyak bicara di ruang ganti, tetapi ketika berada di lapangan dia menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin sejati. Memakai ban kapten tidak pernah menjadi target saya,” kata Pogba.

Leave a Comment