Podium Pertama Sudah, Alex Marquez Enggan Jemawa Jelang GP Aragon

Usai berhasil meraih podium pertamanya di ajang MotoGP, Alex Marquez enggan besar kepala. Adik kandung Marc Marquez tersebut akan mengesampingkan torehannya pekan lalu jelang seri Aragon 18 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Rider Tim Repsol Honda tersebut pada akhirnya berhasil meraih podium pertamanya di ajang MotoGP tepat di Sirkuit LeMans pada seri Prancis pekan lalu.

Saat itu, Adik Kandung Marc Marquez ini memulai balapan di posisi ke-18. Meski balapan diwarnai hujan yang deras, Alex tetap mampu melaju kencang, sampai akhirnya finish di peringkat ke-2, hanya kalah cepat dari Danilo Petrucci.

Tentu saja Alex mengaku sangat senang dengan podium pertamanya di ajang tertinggi. Dia juga berterima kasih kepada setiap orang yang mendukungnya selama ini.

Namun, Alex sadar bahwa sudah saatnya melupakan torehan tersebut untuk menatap GP Aragon pekan depan.

“Beberapa hari belakangan ini menyenangkan, saya bisa menikmati perasaan usai balapan di Le Mans. Saya ingin kembali berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya atau mengirimkan pesan kepada saya usai balapan.”

“Tapi kini waktunya sedikit menekan tombol reset,” ujarnya.

Lebih lanjut, keberhasilan di GP Prancis pekan kemarin tak lantas membuat Honda bisa merasa puas begitu saja. Alex merasa masih ada yang perlu dibenahi, terutama hasil pada babak kualifikasi.

“Kami akan kembali bekerja di Aragon, dan kualifikasi masih menjadi area paling penting yang harus kami benahi, apalagi jika mengingat ritme balap kami biasanya tak terlalu buruk dan mampu bertarung lebih sengit di setiap balapan,” ungkapnya.

Mungkin, saat seri di Prancis kemarin hujan yang deras cukup membantu Alex Marquez untuk bisa meraih podium pertamanya. Namun begitu, yang bersangkutan berharap agar GP Aragon diwarnai cuaca yang cerah.

“Kita lihat saja nanti bagaimana cuacanya. Pada pagi hari, Aragon biasanya bisa sangat dingin, jadi kami harus terus memperhatikan hal ini. Mari kita coba menjalani pekan balap yang baik,” pungkas rider berusia 24 tahun ini.

Adapun, berkat podium kedua kemarin, Alex kini berada di posisi ke-14 pada klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.

Leave a Comment