Pochettino Masih Bisa Kembali ke Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino sudah didepak dari kursi manajer Tottenham Hotspur sejak beberapa waktu lalu, tapi keputusan tersebut bukan berarti klub memutus hubungan dengan manajer asal Argentina. Chairman Klub, Daniel Levy mengakui itu adalah keputusan yang menyakitkan hati, untuk mendepak Pochettino, tapi dia mengisyaratkan bahwa Poch bisa kembali ke Spurs lagi.

Tak bisa dipungkiri, pochettino adalah sosok yang mengubah wajah Tottenham Hotspur menjadi bagian dari tim yang disegani di Eropa maupun di Inggris. Dia selalu mampu mengantarkan Tottenham finish di empat besar klasemen akhir Premier League. Sayangnya, karena sederet hasil buruk di awal musim ini, pelatih asal Argenitna akhirnya dipecat.

Setelah resmi didepak, Pochettino mengungkapkan bahwa mungkin suatu saat nanti dia akan kembali ke White Hart Lane. Mengenai perkataan dari mantan pelatih Espanyol tersebut, Chairman Daniel Levy pun mengamininya.

“Pertama, kalian harus paham bahwa saya dan poch sudah membangun hubungan baik selama 5,5 tahun terakhir ini”

“Pemecatan itu bukanlah keputusan yang saya inginkan. Secara personal, itu sungguh sangat sulit. Saya bicara dengannya dan dia bisa menerima. Dia sudah berada di dunia sepak bola untuk waktu lama, dia paham. Itu tidak bersifat pribadi, saya yakin dia akan kembali dengan lebih kuat lagi dan kembali menjadi manajer klub besar. Mungkin suatu hari dia akan kembali pada kami,” kata Levy kepada Evening Standard.

Menariknya, selepas pemecatan Pochettino, kurang dari 12 jam berselang, Spurs resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer anyar mereka. Perihal ini, Levy angkat bicara. Ditegaskan oleh Levy bahwa klub sama sekali tidak pernah berbicara dengan Mourinho sebelumnya. Begitu mendepak Pochettino, barulah klub menghubungi manajer asal Portugal.

“Kami beberapa kali berdiskusi. Pertama-tama, itu sebuah keputusan sulit dan Anda tak akan pernah tahu sampai Anda bekerja bersama seseorang. Ada banyak persepsi berkaitan dengan Jose yang saya yakin tak benar,” ungkapnya.

Bisa dikatakan, dibawah arahan Mourinho, performa Tottenham tampak membaik, mereka mulai merangkak ke 6 besar klasemen sementara, serta melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Leave a Comment