Piala Super Italia Sudah, Kini Juventus Fokus Serie A!

Cristiano Ronaldo memiliki keyakinan bahwa kemenangan Juventus di Final Piala Super Italia telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Untuk alasan tersebut juga, Bianconneri akan lebih fokus pada panggung Serie A Italia.

Seperti diketahui, Juventus baru saja berhadapan dengan Napoli pada partai piala Super Italia. Duel yang berlangsung kamis dinihari WIB tadi (21/01) tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan Bianconneri.

Masing-masing gol dicetak oleh dua pentolan Juventus, Cristiano Ronaldo sendiri pada menit ke-67, dan Alvaro Morata di menit-menit akhir pertandingan.

Bagi Juventus sendiri, ini adalah trofi Piala Super Italia ke-9 dalam sejarah klub, dimana yang terakhir diraih pada tahun 2018 lalu saat mengalahkan AC Milan. Saat itu, Cristiano Ronaldo juga mencetak gol kemenangan Bianconneri.

Berbicara tentang kemenangan Juventus atas Napoli tadi, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa itu adalah kemenangan yang spesial karena kondisi lapangan yang buruk, dan setelah kekalahan sebelumnya melawan Inter Milan.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini, laga berjalan dengan sulit, terutama karena lapangannya sangat buruk, tapi kami berhasil menyelesaikannya,”

“Kami menunjukkan sikap yang berbeda dari performa buruk melawan Inter. Itu sudah berlalu, ini adalah trofi yang penting dan harapannya bisa memberikan tambahan kepercayaan diri untuk menyongsong masa depan,” ujar Ronaldo kepada RAI Sport usai pertandingan.

Seperti diketahui, sebelumnya Juventus takluk di tangan Inter Milan dengan skor akhir 0-3. Kekalahan tersebut membuat Juve semakin jauh dari puncak klasemen.

Saat ini, AC Milan memimpin klasemen dengan 43 poin atau unggul 9 atas Juventus. Namun demikian, Cristiano Ronaldo yakin kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri para pemain dan bakal lebih bersemangat untuk meraih kemenangan demi kemenangan di panggung Serie A.

“Milan dan Inter sangatlah kuat, namun saya percaya bahwa kami punya yang dibutuhkan untuk menang. Ini akan terasa sangat sulit, tapi saya percaya Scudetto masih mungkin untuk diraih,” pungkasnya.

Adapun, setelah ini Juventus akan langsung fokus melawan Bologna dalam lanjutan Serie A Italia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Allianz Stadium, pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Leave a Comment