Philippe Coutinho pilih Bungkam Soal Masa Depannya

Belakangan ini, terus menggema spekulasi tentang masa depan playmaker Brazil, Philippe Coutinho. Apakah dia akan kembali ke Barcelona atau hengkang ke klub Premier League seperti yang diberitakan.

Yang jelas saat ini pemain Tim Nasional Brazil tersebut sedang bersiap untuk melakoni laga final Liga Champions. Coutinho bersama Bayern Munchen akan menghadapi raksasa Prancis, Paris Saint-Germain di laga puncak yang rencananya digelar pada Senin dinihari WIB nanti (24/08).

Bayern Munchen memang melaju mulus di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Meski sempat terpuruk dan melakukan pergantian pelatih di pertengahan musim, Die Roten secara tak terduga meraih kemenangan dengan mudah.

Contohnya saat berhadapan dengan Barcelona di babak perempat final, skuat arahan Hansi Flick mampu menang dengan skor telak 8-2. Dua dari delapan gol tersebut dicetak pemain yang mereka pinjam dari raksasa Catalan, Philippe Coutinho.

Nah, bicara soal Coutinho, masa depan pemain Brazil ini memang sedang dibicarakan selama beberapa bulan terakhir. Belakangan dia terus dikaitkan dengan klub raksasa Eropa lainnya, salah satunya adalah Arsenal.

Yang jelas, Bayern Munchen tidak akan memperpanjang masa pinjaman Coutinho atau menebusnya secara permanen. Kembali ke Barcelona juga nampaknya bukan opsi yang bagus.

Mengenai hal tersebut, Coutinho memilih bungkam karena saat ini fokusnya adalah final Liga Champions Eropa melawan Paris Saint-Germain.

“Pikiran saya benar-benar terfokus pada kompetisi. Ini kesempatan yang unik buat kami,”

“Saya merasa sangat senang bisa berada di final Liga Champions. Soal masa depan, saya belum memikirkannya karena saya hanya berpikir soal final,” ujar Coutinho kepada Esporte Interativo.

Di babak final nanti, eks Liverpool akan berhadapan dengan mantan rekannya sendiri Neymar.

“Kami (saya dan Neymar) belum berbicara karena adanya pertandingan ini. Saya yakin dia sedang berfokus kepada timnya, begitu juga dengan saya. PSG adalah tim yang kuat dengan barisan penyerang yang cepat,”

“Saya bahkan tak perlu menjelaskan betapa hebatnya seorang pemin seperti Neymar, sebab seluruh dunia telah mengetahui itu. Mereka pun punya pertahanan yang solid. Ini akan menjadi final yang bagus,” pungkasnya.

Leave a Comment