Petronas Yakin Franco Morbidelli Juga Bisa Jadi Juara

Tim Petronas Yamaha SRT tidak hanya merasa yakin dengan peluang Fabio Quartararo di ajang MotoGP musim ini, tapi mereka juga menyuarakan dukungan dan keyakinan yang sama pada Franco Morbidelli.

Saat ini, kedua rider Tim Satelit Yamaha, Quartararo dan Morbidelli memang tengah berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar juara MotoGP 2020.

Quartararo sendiri berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara dengan hanya tertinggal 14 poin dari Joan Mir yang ada di puncak. Sedangkan Morbidelli menguntit di posisi 4, tertinggal 25 Poin dari pemuncak.

Dengan fakta masih adanya tiga seri tersisa di musim ini, artinya baik Morbidelli maupun Quartararo sama-sama berpeluang menjadi juara di akhir musim nanti.

Quartararo lebih berpeluang karena posisinya lebih dekat denga pemuncak klasemen. Namun, dari segi performa terlihat Franco Morbidelli lebih meyakinkan untuk menembus puncak klasemen akhir musim.

Untuk alasan tersebut, Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt meyakini bahwa Morbidelli juga bisa jadi juara dunia musim ini.

“Saya sangat yakin Franky bisa merebut gelar, karena kita telah lihat hasilnya, dua kemenangan dan satu finis kedua. Ia mengalami kemajuan besar dengan krunya, termasuk Ramon (Forcada, crew chief).”

“Mereka benar-benar klop, tapi tak bikin gaduh. Mereka bagaikan senjata tanpa suara, dan saya suka itu,” ujar Stigefelt.

Lebih lanjut, Stigefelt merasa bahwa fakta publik lebih menjagokan Quartararo malah membuat Morbidelli tidak merasakan tekanan berlebih. Hal ini membuat pria asal Italia bisa balapan lebih leluasa tanpa beban berlebih.

Diapun meyakini bahwa Morbidelli sekarang hanya perlu menjaga konsistensi, karena dari segi performa sudah tidak ada yang perlu dibenahi lagi.

“Franky kurang lebih merupakan underdog, lalu melakukan gebrakan dan meraih dua kemenangan dengan cara menakjubkan.”

“Saya rasa tak ada yang harus diubah sekarang. Ia hanya harus melanjutkan progresnya, melakukan penyesuaian dan cari kemajuan kecil lainnya,” lanjutnya.

Adapun, para penikmat MotoGP baru bisa menyaksikan aksi Quartararo dan Morbidelli lagi pada 6-8 November 2020 mendatang di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol.

Leave a Comment