Perubahan Besar di Skuad Belgia dalam Usaha Meningkatkan Kinerja

Tidak heran, ajang Piala Dunia FIFA 2018 yang semakin dekat, membuat semua tim termasuk Belgia mencoba berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja pemain. Alasan inilah yang digunakan pelatih Belgia saat ini, Roberto Martinez untuk membuat beberapa dongkrakan besar dalam tim. Peningkatan kinerja tim Belgia di pertandingan kualifikasi semakin meningkatkan motivasi dan inspirasi untuk semua orang. Kemenangan 2-1 melawan Rusia memastikan Belgia akan memiliki posisi di Piala Dunia FIFA 2018. Nakhoda tim seperti Eden Hazard, dalam skuad 23-orang ini akan berkontribusi hasil terbaik.

Saya yakin Anda sangat penasaran untuk mengetahui daftar lengkap 23 pemain yang terpilih untuk Piala Dunia FIFA 2018 yang dijadwalkan di Rusia selama bulan Juni-Juli 2018.

Goalkeepers: terdiri dari pemain popular seperti Courtois, Simon Mignolet dan Koen Casteels.

Defenders: barisan ini akan dipilih dari pemain terkenal dan lebih bisa diandalkan seperti Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Thomas Meunier, Jordan Lakkaku. Further, the players such as Tony Alderweireld, Thomas Foket, Leander Dendocker dan Chiristian Kabasele.

Midfielders: Penampilan pemain bintang seperti Adman Januzaj, Youri Tielemans, Azel Witsel, Eden Hazard, Nacer Chadli. Selain itu, peluang Steven Defour dan Kevin De Bruvne untuk berada di posisi ini juga besar.

Forward: akan dipilih dari Romelu Lukaku, Dires Mertens, Divock Origi dan Laurent Depoitre.

Anda akan menemukan bahwa Laurent Ciman, Vincent Kompany, Daniel Van Buyten telah digantikan dengan wajah-wajah baru dalam kelompok defenders.

Semua orang menyadari bahwa kinerja yang tidak dapat diprediksi dari seluruh tim dapat menghasilkan perubahan menit terakhir dalam susunan skuad, yang akan diputuskan berdasarkan kinerja keseluruhan hingga sepanjang musim. Karena itu, sudah pasti, posisi depan akan diambil oleh Romelu Lukkakuy dan Eden Hazard Kevin De Bruyne memiliki peran untuk menyerang. Demikian pula, lini tengah akan diwakili oleh Dembele, serta gawang akan menjadi tanggung jawab Thibaut Courtois. Nama lain seperti Toby Alderweireld dan Jan Vetonghen akan dimasukkan, jika mereka terbukti fit.

Selain itu, ada peluang bahwa Mertens Nainggolan dan Thomas Meunier akan masuk dalam daftar pemain, berkat prestasi mereka. Selain itu, hal lain yang patut kita acungi jempol adalah laporan medis mereka, dimana mereka sehat secara medis sampai tahap akhir.

Tidaklah berlebihan jika kinerja tim Belgia yang ‘mematikan’ ini bisa membawa kejutan. Bukan hal yang aneh juga, bila pada akhirnya mereka-lah yang mengangkat Piala Dunia 2018 berkat penampilan luar biasa mereka.

Leave a Comment