Pertandingan Putaran Final Antara Perancis vs Belgia

Tanggal 10 Juli 2018 bukanlah hari biasa bila di Stadion Krestovsky. Dua tim sepakbola terbaik Eropa, yaitu Perancis dan Belgia akan berjuang keras untuk mendapatkan tempatnya di final Piala Dunia 2018.

Pertemuan Perancis dan Belgia kali ini bukanlah pertemuan untuk pertama kalinya di lapangan sepakbola. Mereka pernah berhadapan sebanyak 73 kali sebelum pertandingan kali ini. Perancis berhasil menang sebanyak 24 kali dan Belgia sebanyak 30 kemenangan, sisanya berakhir hasil imbang antara kedua tim sebanyak 19 kali.

Tim Perancis ingin mencapai putaran final dan menjadikannya yang keempat kali selama 7 kali partisipasi di ajang level dunia ini, sedangkan Belgia telah berhasil berada di top 4 terakhir untuk kedua kalinya dalam sejarah sepakbola mereka. Pelatih Belgia kemungkinan besar akan tetap di tim yang sama, mendukung sepenuhnya tim yang berhasil mengalahkan Brasil pekan lalu dan pelatih Perancis mungkin berada dalam dilema karena ia memiliki sejumlah pilihan untuk dipilih.

Tampilan dan janji yang ditunjukkan oleh Belgia saat mereka bertanding di Rusia adalah salah satu kebanggaan. Mereka berhasil mencatatkan rekor 100% sepanjang turnamen ini. Perancis belum mengeluarkan kekuatan mereka sepenuhnya di babak kualifikasi, tetapi tetap saja, mereka berhasil mengirim puland tim Argentina dan Uruguay. Mereka harus tetap membawa kepercayaan diri pada lengan baju mereka melawan ‘Setan Merah’ Belgia, yang  memiliki kepercayaan diri tinggi terhadap penentuan nasib sendiri dan percaya diri.

Dengan mempertimbangkan hal ini, Perancis akan tetap berhati-hati namun tidak takut pada lawan mereka. Pelatih Didier Deschamps berusaha semampunya untuk membuat mental anggota tim tetap tangguh, dan dahulunya ia juga pelatih ketika tim Perancis membawa pulang gelar Piala Dunia 1998 serta trofi Kejuaraan Eropa tahun 2000. Ia mengambil risiko besar untuk menjaga Pavard di sisi ebelah kanan dan Hernandez di sebelah kiri.

Mengenai Roberto Martinez, ada spekulasi bahwa ia akan membawa bakat individu pemain ke dalam tim. Untungnya kemenangan berhasil dibawa pulang Belgia sejak pengangkatannya, telah menghilangkan semua keraguan yang ada. Ia berhasil menerapkan taktiknya dalam permainan.

Tim Belgia telah tampil baik secara konsisten di ajang sepak bola internasional, dan kemenangan mereka atas Brasil berhasil mengembalikan posisi dan permainan mereka. Perancis adalah sebuah tim yang berpengalaman dan menghasilkan kinerja bintang berulang kali.

Kedua tim ini memiliki semua potensi untuk menjadi tim sepakbola terbaik dunia. Mereka kuat dalam permainan dan serangan mereka, dan bersiap-siaplah dengan pertandingan mereka pada hari Selasa ini dimana Anda dapat melihat hujan gol dari kedua sisi tim.

Leave a Comment