Pertandingan Menggigit Kuku Antara Jerman vs Meksiko

Tim pemegang Piala Dunia saat ini, Jerman, akan berusaha keras untuk membawa pulang kembali piala kali ini. Mereka akan segera ‘mengunci tanduk’ dengan Meksiko di pertandingan pertama Grup F pada tanggal 17 Juni 2018 di Stadion Luzhniki yang penuh sesak.

Kedua tim ini adalah yang paling mungkin lolos dari grup mereka, yakni Grup F, jadi ini akan menjadi pertandingan yang penuh aksi. Jerman tidak memiliki mood untuk meremehkan orang-orang Meksiko itu. Pelatih Jerman Joachim Low menyatakan bahwa Meksiko akan memainkan permainan tingkat tinggi, dengan teknik dan taktik yang sangat baik. Maka, untuk Jerman, sendiri, Meksiko akan menjadi lawan yang tangguh untuk pertandingan pembukaan. Skuad Jerman ini berisi penuh dengan pemain generasi muda yang memiliki harapan tinggi, setelah memiliki catatan kualifikasi sempurna dan kemenangan Piala Konfederasi.

Tim ini memiliki sejumlah pemain bagus, sehingga ini bukan pekerjaan yang mudah bagi pelatih untuk memilih skuad terbaik dari yang terbaik. Pemain Piala dunia 2014 Thomas Muller adalah pemain terbaik mereka hingga saat ini. Ia bisa bermain di segala posisi, baik di depan, tengah, sendirian atau bergabung dengan trio penyerang. Gelandang Mesut Ozil, Toni Kroos dan Sami Khedira adalah orang-orang kunci yang akan mendapatkan kesempatan untuk memamerkan bakat mereka.

Bek tengah trio Jerome Boateng, Mats Hummels dan Joshua Kimmich juga akan mendapatkan tiket ke Rusia.

Pada bagian mereka, Meksiko meskipun bernasib baik di kelompok kualifikasi mereka, keraguan melayang dalam perihal kinerja tim. Javier Hernandez akan tetap menjadi pemain bintang berbekal kemampuan mencetak golnya. Kapten Andres Guardado adalah pemimpin yang tenang di lapangan  baik di lini tengah maupun belakang, ada  pula Hector Moreno, yang sama tenangnya. Pemain reguler lainnya yang harus diwaspadai adalah Hector Herrera, Jesus Corona, Miguel Layun, dan penjaga gawang Guillermo Ochoa.

Hirving Lozano tampil luar biasa sejak bergabung dengan PSV dan ini akan menjadi turnamen piala dunia pertamanya. Tim ini kuat dalam serangan tetapi mereka sangat rentan terhadap serangan. Mereka ingin mengendalikan segala sesuatunya, namun tidak dapat menerimanya ketika mereka harus tampil di bawah tekanan.

Meskipun Jerman sulit dikalahkan, Meksiko bukanlah satu-satunya yang harus menyerah dengan patuh. Mereka berharap untuk menjadi tim yang lebih berbahaya dan kompetitif di Rusia, sadar akan fakta bahwa jika mereka kalah dalam pertandingan ini, menimbulkan banyak tekanan bagi mereka untuk pertandingan berikutnya melawan Korea Selatan.

Argumen dan diskusi terpisah, Jerman dianggap sebagai favorit di sini dan Meksiko akan memiliki waktu yang sulit untuk mengatasi lawan-lawan mereka.

Leave a Comment