Perlebar Jarak Dengan City, Klopp Tegaskan Musim Masih Panjang

Liverpool baru saja berhasil mempertegas posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers. Fakta tersebut membuat sejumlah pihak semakin percaya bahwa Tim Marseyside memang merupakan salah satu kandidat favorit untuk memenangkan trofi Liga Primer di akhir musim nanti. Tapi pelatih Jurgen Klopp menegaskan bahwa trofi juara masih sangat jauh dari jangkauan dan masih perlu 105 poin untuk juara.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini Liverpool memang berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara dari tangan Manchester City usai menjaga rekor tak terkalahkan di 17 pertandingan pertama Premier League. Citizen sendiri membayangi di peringkat ke-2 dengan hanya tertinggal satu poin saja, membuat Liverpool harus terus meraih kemenangan demi menjaga gap tersebut.

Pada partai lanjutan premier League dinihari WIB tadi (22/12) waktu setempat, Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton, dan berhasil mengamankan poin penuh berkat kemenangan telak 2-0. Gol-gol Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk membuat skuat arahan Jurgen Klopp semakin mantap di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan empat poin atas Manchester City yang memang belum memainkan Matchdays ke-18.

Walau begitu, keberhasilan Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan dan sukses meraih kemenangan di markas Wolves membuat sejumlah media Inggris semakin percaya bahwa Tim Marseyside adalah salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Tapi pelatih Jurgen Klopp enggan menerima predikat tersebut, karena musim ini masih sangat panjang.

“Jika Anda ingin menulis headline ‘Klop mengatakan kami butuh 105 poin untuk memenangkan gelar’, maka lakukan. Saya tak tahu berapa banyak yang dibutuhkan tim musim ini, tetapi orang-orang bertanya pada saya soal situasi sekarang dan mengatakan bahwa dalam empat musim terakhir, tim yang ada di puncak saat Natal akan juara liga.”

“Namun pernahkah persaingannya seketat ini? Jika tim yang lain menang pekan ini, maka ada tiga atau empat tim yang lain mengantongi 40 poin saat Natal. Itu sangat luar biasa. Sejauh ini, terasa seperti musim yang sangat spesial. Berada di puncak, mendapatkan 48 poin di tengah Desember sungguh gila.” katanya dalam jumpa pers.

Leave a Comment