Perjalanan Panjang Christelle, Istri Kuat Michel Platini

Christelle Bigoni kembali harus kuat dalam menghadapi proses perjalanan hidupnya bersama keluarga dan terlebih khusus cobaan yang sedang menerpa sang suami, Michel Platini. Dengan mata kepalanya sendiri, dia menyaksikan langsung suaminya ditahan Satgas Antikorupsi Prancis (OCLCIFF), Selasa, 18 Juni 2019.

Michel Platini menjadi salah satu terduga yang melakukan tindakan korupsi karena menerima imbalan dana besar sehingga Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Adapun penentuan tuan rumah Piala Dunia itu terjadi pada bulan Desember 2010.

Untuk kesekian kalinya Christelle harus kembali menerima pil pahit dalam proses hidup. Sebelumnya, dia harus berani menerima tekanan publik yang begitu besar atas menurunnya reputasi suami tercoreng karena dugaan skandal korupsi.

Platini menjadi terduga yang menerima uang sebesar 1,7 juta dolar AS atas perintah Blatter dari kas FIFA. Benar adanya dan kedua sosok besar itu resmi melanggar kode etik dan dilarang terlibat dalam sepak bola hingga 2023.

Tuduhan itu pun dilawan oleh Platini dengan mengajukan banding. Usaha itu pun berhasil sehingga sosok legenda sepak bola timnas Perancis ini sudah bisa kembali beraktifitas di dunia sepak bola pada akhir tahun 2019 ini.

Kisah asmara Platini dan Christelle pun banyak menarik perhatian dan terlebih khusus pada sosok sang istri yang dianggap tegar mendamping sang suami dalam keadaan buruk sekalipun. Kedua pasangan ini resmi menikah pada 1977, dan di tahun itulah Platini baru bermain sebagai pemain Nancy dengan Christelle menimba ilmu ekologi.

Dalam prosesnya, ujian pertama datang pada tahun 1982. Platini mengetahui Christelle selingkuh dengan rekan setim di Timnas Prancis, Jean-Francois Larios. Momen ini pun berdampak buruk pada persiapan timnas Perancis yang berakhir buruk di Piala Dunia Spanyol.

Kisah itu juga meninggalkan kesan pahit terhadap Larios yang akhirnya ditendang dari timnas dan tidak pernah dipanggil lagi. Meski pernah melakukan tindakan buruk, Platini tetap menerima sosok Christelle. Hingga kini hubungannya keduanya masih kuat, dengan dukungan dari dua anaknya yang bernama Laurent dan Marine.

Banyak tanggapan jika hati kuat Christelle adalah ingin membalas sikap tegar Platini yang dimasa lalu mau menerima kembali Christelle meski sudah tertangkap basah berselingkuh.

Leave a Comment