Performanya Puaskan Pelatih, PSG Akan Permanenkan Icardi ?

Paris Saint-Germain terus melaju kencang dalam upaya mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis musim ini, pun juga dengan kompetisi lainnya termasuk Liga Champions Eropa. Laju kencang mereka tak terlepas dari tajamnya lini depan yang dimiliki Thomas Tuchel, tak terkecuali dalam diri Mauro Icardi. Manajer asal Jerman bahkan merasa sangat terkesan dengan performa apik bintang Argentina tersebut.

Mauro Icardi, 26 tahun, bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin lewat status pinjaman selama satu musim penuh. Meski hanya berstatus sebagai pinjaman, faktanya Icardi tetap mampu tampil cemerlang, dia terus jadi andalan di lini depan, bahkan tampak sudah mampu menggantikan Edinson Cavani.

Padahal, pemain Argentina tersebut harus bertandem dengan dua pemain kelas wahid seperti Neymar dan Mbappe, dia tak kalah bersinar. Terbaru, Icardi mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1 PSG atas Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 2019-2020 (9/1/2020). Tambahan tiga gol itu membawa Icardi mengoleksi sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhr PSG di semua ajang.

Tak ayal, pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel kemudian menyanjung sosok berusia 26 tahun tersebut.

“Saya terkesan dengannya. Saya baru berjumpa dengannya di sini (PSG). Dia sangat andal dan sangat, sangat profesional. Dia mengerti sepak bola secara taktik, bekerja defensif dan sangat, sangat efisien. Kinerja dan keandalannya untuk tim sangat mengesankan, tapi saya tidak ingin berbicara tentang opsi pembelian,” ujar Tuchel, dilansir dari Goal International.

Lantas, apakah perkataan dari sang manajer merupakan pertanda agar Paris Saint-Germain cepat menebus klausul Icardi secara permanen ? Siapa yang tahu, tapi yang jelas saat ini PSG memiliki opsi mengubah status pinjaman Icardi menjadi permanen pada bursa transfer musim panas mendatang dengan nilai 65 juta euro atau setera dengan 1,1 triliyun rupiah.

Paris Saint-Germain jelas harus lekas bergerak, pasalnya menurut kabar yang terdengar, tim-tim seperti Juventus, Real Madrid dan Manchester United diberitakan juga berminat pada jasa mantan pemain Sampdoria tersebut. Apalagi, Edinson Cavani yang selama ini jadi andalan sudah menua, harus ada regenerasi yang dilakukan sang juara bertahan Ligue 1 tersebut.

Leave a Comment