Pepe Reina ternyata “Ditipu” AC Milan

Pepe Reina resmi meninggalkan AC Milan dengan bergabung ke Aston Villa lewat status pinjaman sampai akhir musim nanti. Wajar bagi kiper Spanyol ini meninggalkan San Siro, karena jatah bermainnya disana sangat minim. Nah, terkait keputusannya tersebut, Reina mengindikasikan bahwa AC Milan sudah “menipu” dirinya.

Mantan penjaga gawang Liverpool ini bergabung dengan AC Milan dari Napoli pada musim panas tahun 2018. Sebelum merapat ke San Siro, faktanya mantan kiper Bayern Munchen ini tampil cemerlang untuk Napoli dengan torehan 22 Cleansheet dari 47 pertandingan. Dengan kata lain, Pepe Reina masih sangat bisa diandalkan meski sudah cukup tua.

Harusnya, Pepe Reina bisa bergabung dengan klub Eropa lain, tapi dia memutuskan merapat ke AC Milan saat itu. Padahal klub tersebut sudah memiliki kiper utama yang merupakan binaan tim akademi Milan sendiri, yakni Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi, saat Reina akan bergabung dari Napoli, memang sempat muncul kabar kepergian kiper Muda Italia dari San Siro.

Namun pada akhirnya, Donnarumma bertahan di Milan, sehingga kabar tersebut dicap sebagai rumor belaka. Kenyataannya tidak demikian. Pepe Reina sendiri yang mengungkapkan bahwa saat itu Milan memberitahunya bahwa Donnarumma akan dijual. Apa yang dikatakan Rossoneri membuatnya setuju bergabung ke San Siro.

“Saya pindah ke Milan karena Gianluigi Donnarumma hendak dijual, tapi pada akhirnya dia bertahan. Saya juga mencoba untuk membantu pertumbuhan Gigio,” ungkap Reina kepada Onda Cero.

Sekarng, Reina sudah resmi meninggalkan AC milan, tentu saja tujuannya mendapat menit bermain lebih banyak. Bicara soal Rossoneri, Eks Napoli ini mengakui bahwa bekas klubnya sedang mengalami periode sulit.

“Milan sedang mengalami sedikit kesulitan, namun mereka bakalan kembali pada level sebelumnya,” tutup mantan kiper Liverpool tersebut.

Pepe Reina sendiri resmi bergabung dengan Aston Villa pada bursa transfer musim dingin ini lewat status pinjaman hingga bulan Juni nanti. Kecil kemungkinan bagi Reina untuk kembali ke San Siro selepas masa pinjamannya berakhir nanti. Di Klub Premier League itu, Reina diyakini akan jadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Leave a Comment