Pep Guardiola Waspadai Ini dari Manchester United

Derby Manchester akan kembali berlangsung, pertemuan antara Manchester United melawan Manchester City ini akan bergulir tengah pekan ini di ajang Piala Liga atau Carabao Cup. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Pep Guardiola memasang kewaspadaan tinggi setelah sebelumnya timnya sempat takluk di kandang sendiri oleh klub rival.

Manchester United sendiri sebenarnya adalah tim yang tak konsisten di musim ini, akan tetapi faktanya mereka tetap lawan yang kuat bagi Manchester City, sang juara bertahan Premier League. Terbukti pada pertemuan pertama musim ini yang berlangsung 8 Desember lalu, Citizen takluk di kandang sendiri dengan skor akhir 1-2.

Nah, berkaca dari kekalahan tim asuhannya dalam pertandingan tersebut, manajer Pep Guardiola enggan meremehkan Setan Merah dalam pertemuan kedua nanti. Baginya, Manchester United adalah tim yang ketika terus berlari, maka akan jadi lawan yang sangat sulit bagi tim manapun di Inggris, bahkan di Eropa.

“Manchester United adalah tim yang dibangun untuk berlari. Ketika mereka bisa menjalankannya, mereka adalah salah satu tim terbaik bukan hanya di Inggris, saya akan katakan begitu karena kecepatan yang mereka miliki, James atau Greenwood, Martial, Rashford, dan Lingard.” Demikian menurut Josep Guardiola dikutip dari Goal International.

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol ini pantang menyerah dalam usaha dan tekadnya meraih kemenangan di Old Trafford nanti.

“Tentu saja di Old Trafford itu akan sangat berbeda dengan di sini,” tandasnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona ini melihat adanya perubahan starting line up yang diturunkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer ketika ditahan imbang Wolverhampton wanderers di ajang Piala FA kemarin. Pep berharap, tim rival bisa mengeluarkan kekuatan terbaiknya di Old Trafford nanti.

“Saya melihat line-up yang mereka tampilkan pada pertandingan melawan Wolves dan mereka membuat banyak perubahan jadi saya kira mereka akan fokus lawan Man City. Saya prediksi mereka akan berlari, satu atau dua atau tiga atau sebanyak mungkin dan kami harus mengurangi kesalahan dalam persiapan, bersiaplah untuk itu,” tutupnya.

Adapun, pertandingan antara Manchester United melawan Manchester City akan berlangsung pada Rabu mendatang, 8 Januari 2020 di Old Trafford stadium.

Leave a Comment