Pep Guardiola Selangkah Menuju Juventus

Minat Juventus untuk mendatangkan pelatih ternama dunia yang sekarang ini menjadi pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan memunculkan respon positif. Usut punya usut, Guardiola menyepakati kerja sama dengan Juventus dan siap berkarir di Serie A Italia.

Massimiliano Allegri yang sekarang ini menjadi arsitek Juventus memang berhasil mengantarkan gelar juara Serie A beruntun. Namun posisi Allegri kini sedang terancam lantaran berada di posisi yang buruk di pentas Liga Champions musim ini.

Seperti yang sudah diketahui bersama, pihak Juve menargetkan juara Liga Champions di musim ini. Untuk itu, mereka ingin mencari sosok pelatih yang benar-benar memiliki kualitas untuk mewujudkan ambisi besar tersebut.

Andai Allegri gagal lagi di Liga Champions, bukan tidak mungkin kerja samanya yang sudah berjalan selama lima musim akan berakhir di musim depan sebagaimana kontraknya berakhir. Kini muncul bebeberapa kandidat untuk menggantikan Allegri pada musim panas nanti. Selain Guardiola, kandidat lain yang tidak kalah besar adalah Zinedine Zidane, Antonio Conte, dan Didier Deschamps.

Guardiola yang saat ini bersama Manchester City sudah menjalani musim ketiganya dengan raihan banyak gelar domestik. Jika dirujuk, posisi dia tidak terancam sama sekali bahkan bisa bertahan lama. Akan tetapi, muncul tanggapan dari seorang jurnalis ternama asal Italia, Luigi Guelpa, mengklaim Guardiola kabarnya bersedia merapat ke Juventus.

Ditambahkan persetujuan tersebut menghadirkan kontrak jangka panjang. Guelpa juga menambahkan bahwa bocoran ini tidak isapan jempol dan bisa dibuktikan sendiri ketika mendapat bocoran dari sumber yang memberitahu dia bahwa Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid dan merapat ke Juventus.

Kabar ini semakin kuat dengan hadirnya kakak kandung dari Guardiola, Pere yang sempat berada di Turin. Spekulasi ini memunculkan rumor bahwa Pere yang juga agen Guardiola sedang menjalani negoisasi dengan pihak Juventus perihal kepindahan sang kakak ke Turin musim depan.

Kini Juventus tengah bersiap menghadapi laga krusial dalam ajang leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. Situasi ini menuntut Juventus harus bisa membalikkan keadaan usai kalah di leg pertama kemarin dengan skor 2-0.

Leave a Comment