Pep Guardiola Resmi Tambah Kontrak di Manchester City

Kisah harmonis antara Pep Guardiola dengan Manchester City dipastikan berlanjut lagi setelah mantan pelatih Barcelona menyepakati kontrak baru di Etihad Stadium.

Pep sendiri menduduki kursi manajer Manchester City sejak tahun 2016 silam, dimana kala itu dia menggantikan Manuel pellegrini yang didepak menyusul hasil buruk di akhir musim.

Empat musim sudah berlalu, artinya ini adalah musim kelimanya sebagai manajer Klub Premier League tersebut. Faktanya, Pep tidak pernah menangani sebuah klub sepakbola lebih dari empat tahun, bahkan tidak di Barcelona sebagai klub asalnya.

Selama periode tersebut pun, mantan pelatih Bayern Munchen sukses mendulang banyak kesuksesan di City. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar Premier League untuk klub tersebut.

Kontrak sang juru taktik harusnya akan berakhir di tahun 2021 mendatang. Dia sempat dikaitkan dengan mantan klubnya, Barcelona. Namun sepertinya kebersamaan Pep dengan Manchester City bakal terus berlanjut.

Pihak klub bahkan sudah memastikan hal tersebut dengan tercapainya kesepakatan kontrak baru berdurasi tiga tahun.

“Manchester City senang mengumumkan bahwa Pep Guardiola menandatangani kontrak dua tahun dengan klub. Kontrak baru ini membuatnya bertahan hingga musim panas tahun 2023.” Demikian pernyataan resmi Manchester City.

Khaldon Al Mubarak selaku CEO Manchester City sangat antusias menyambut kontrak baru ini. Menurut dia, Pep Guardiola adalah pelatih yang tepat bagi Aguero dkk.

“Perpanjangan kontrak Pep ini adalah produk dari kepercayaan yang sama antara dia dan seluruh klub. Perpanjangan kontrak ini adalah validasi bahwa bahwa ada filosofi dan struktur yang tengah dibangun di dalam tim ini, dan dia berkontribusi banyak akan itu.”

“Saya yakin para fans City merasa senang seperti saya bahwa ia menandantangani kontrak baru.” ujarnya.

Pep Guardiola sendiri merasa senang dengan kontrak baru ini serta bertekad mengantarkan Manchester city meraih gelar-gelar lainnya.

“Sejak saya datang di Manchester City, saya merasa diterima oleh klub dan kota ini, termasuk para pemain, staff dan para penggemar. Tantangannya bagi kami untuk terus berkembang dan terus berevolkusi. Saya sangat antusias untuk membantu Man City meraih hal itu.” ujarnya.

Leave a Comment