Pep Guardiola Ogah Lihat Klasemen Sementara

Manchester City mencatatkan serangkaian hasil buruk di awal musim ini sehingga mereka terpuruk di klasemen sementara Premier League 2020/21. Tapi, pelatih Pep Guardiola mengaku tak peduli dengan fakta tersebut.

City baru memainkan tiga laga Premier League musim ini, dimana dari ketiga laga tersebut, mereka baru meraih satu kemenangan. Tak lain, kemenangan diraih dalam laga perdana saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Kemudian pada pertandingan kedua di markas Leicester City, De Bruyne cs tertunduk lesu. Pasukan arahan Brendan Rodgers menang dengan skor telak 5-2.

Sedang di partai ketiga melawan Leeds United yang notabene nya adalah tim promosi musim ini, Citizen hanya mampu bermain imbang 1-1. Padahal, dalam laga tersebut, mereka lebih dulu unggul berkat gol Raheem Sterling.

Namun kemenangan kandas ketika rodrigo mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua.

Dengan hasil imbang tersebut, Manchester City kini baru mengoleksi empat poin saja dari tiga partai yang telah dimainkan. Dengan hasil tersebutpun mereka harus tergusur ke posisi 14 pada klasemen sementara.

Namun pelatih Pep Guardiola tidak tertarik membahas klasemen sementara, karena menurutnya ini baru awal musim dimana orang-orang belum bisa menarik kesimpulan begitu saja.

“Kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit. Saya tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk berada di puncak,”

“Tapi saya tidak berpikir setelah tiga pertandingan tentang apakah kami akan memenangkan liga. Ini apa adanya. Saya tahu dimana kami sekarang. Saya puas dengan apa yang telah mereka lakukan selama ini.

“Kami perlu menyelesaikan beberapa hal dan kami masih sedikit jauh dari yang terbaik.” kata Guardiola di situs resmi klub.

Terlepas dari itu, mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona ini tetap mengakui bahwa laga melawan Leeds United berlangsung sengit dan sulit.

“Saya tahu betapa sulitnya liga ini dan lawan kami tidak kehilangan banyak poin. Hari ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dengan Leicester karena lawan bermain sangat berbeda. Saya sangat bangga dengan para pemain dan tim ini.” Tandasnya.

Leave a Comment