Pep Guardiola Enggan Cari Pengganti David Silva

Manchester City dipastikan kehilangan salah seorang pemain senior mereka pada bursa transfer musim panas tahun 2020 mendatang. Setelah sebelumnya ada Vincent Kompany, kini giliran David Silva yang dipastikan pergi dari Etihad. Menariknya, pelatih Pep Guardiola mengaku tidak berencana mencari suksesor pemain Spanyol tersebut.

Sebagai informasi, sebenarnya David Silva sudah mengumumkan rencana untuk meninggalkan Manchester City sejak musim kemarin. Artinya, Winger Spanyol tersebut memang tak berencana melanjutkan karirnya di Premier League yang sudah berlangsung selama kurang lebih 10 tahun terakhir.

Sebagai informasi, David Silva direkrut dari Valencia pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Selama kurang lebih 10 tahun memperkuat Manchester City, Gelandang asal Spanyol itu mempunyai kontribusi yang besar. Silva berhasil mengantarkan City meraih sejumlah gelar juara di panggung domestik, termasuk diantaranya empat gelar Premier League.

Saat ini, kontrak Silva masih eksis namun hanya bertahan sampai akhir musim ini. Kendati dari segi kualitas eks pemain Valencia itu masih bisa diandalkan, tapi Silva sendiri yang sudah mengambil keputusan tidak akan memperpanjang kontraknya di Etihad. City pastinya akan kehilangan Silva, tapi bukan berarti pelatih Pep Guardiola dipaksa untuk mencari penggantinya.

Bukan karena merasa tidak ada sosok yang bisa menggantikan sang pemain, tapi karena keberadaan para pemain seperti Bernardo Silva, Phil Foden, Gundogan dan De Bruyne yang bisa tampil di posisi sang legenda.

“Saya tidak berpikir kami akan melakukan apa pun di posisi ini, saya tidak berpikir kami akan merekrut siapa pun. Mungkin saya akan berubah pikiran, tergantung pada enam bulan ke depan, tapi saya punya prioritas lain dan saya tidak berpikir akan membeli karena sudah cukup.”

“Bernardo bisa main di sana, Phil juga, kami punya Gundogan, kami punya Kevin , jadi saya tak berpikir kami akan melakukan apa pun di posisi ini. Itu pikiran saya hari ini, kita akan lihat di akhir musim.” kata Guardiola dilansir Evening Standard.

Manchester City sendiri akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League malam nanti (27/12).

Leave a Comment