Pep Guardiola Berharap Fernandinho Tetap Bertahan di City

Selain David Silva yang dipastikan bakal pergi dari Etihad Stadium pada akhir musim nanti, gelandang Brazil, Fernandinho juga diklaim memiliki rencana yang sama. Namun, pelatih Manchester City Pep Guardiola secara pribadi berharap agar mantan pemain Shakhtar donetsk tersebut tetap bertahan di Klub musim depan.

Fernandinho, 34 tahun memang merupakan salah satu pemain senior di Manchester City, dimana yang bersangkutan telah bergabung dengan klub sejak tahun 2013 silam. Sejauh ini lebih dari 260 penampilan dicatatkan pemain Brazil di semua ajang bagi Citizen. Musim ini, Fernandinho cukup vital, dia bisa berperan sebagai bek tengah, menyusul cederanya Aymeric Laporte dan John Stones.

Meski tidak bermain sebaik kedua pemain tersebut, tapi setidaknya Fernandinho bisa diandalkan di awal musim ini. Performa tersebut membuat manajemen Manchester City puas. City berencana memberikan kontrak berdurasi satu musim kepada Fernandinho. Sebagai informasi, kontrak Fernandinho saat ini akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Sayangnya, pembicaran terkait kontrak baru sang pemain masih belum menemui titik sepakat sampai saat ini. Fernandinho pun santer dikabarkan akan meninggalkan Etihad pada akhir musim nanti, menyusul rencana rekan satu timnya, David Silva.

Bicara mengenai hal ini, pelatih Pep Guardiola berharap agar sang pemain tetap bertahan di Etihad, namun dia tidak akan memaksakan jika memang Fernandinho memiliki rencana lain terkait kelanjutan karirnya.

“Saya ingin agar Fernandinho memperpanjang kontraknya di sini. Saya senang dengan tiga tahun yang kami miliki bersama. Dia tidak harus meyakinkan saya, dia meyakinkan saya sejak hari pertama dari tiga tahun kebersamaan. Dia tidak melakukan sesuatu yang istimewa, usianya, keinginannya, bagaimana dia akan menyelesaikan musim. Dia tahu pendapat yang kami miliki tentang apa yang dia lakukan di klub”

“Saya rasa, dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki oleh klub ini. Saat ini saya tidak berpikir kami memiliki dua bek tengah dalam jadwal terberat musim ini, kemampuan dan keinginannya untuk melakukan dengan baik. Tapi semua itu bergantung pada keputusan klub dan juga keinginan sang pemain” kata eks manajer Barcelona.

Leave a Comment