Pensiun dari Dunia Hiburan, Ini Rencana Azis Gagap

Sebuah keputusan besar dan cukup menghebohkan diambil komedian senior tanah air, Azis Gagap. Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Azis tersebut memutuskan untuk pensiun alias mundur dari panggung hiburan tanah air, termasuk dari OVJ.

Sebagai informasi, sosok Azis Gagap memang dikenal sebagai salah satu karakter yang wajib nongol pada acara komedi televisi Swasta, Overa Van Java alias OVJ. Dalam perannya, Azis selalu memerankan sosok yang berbicara tersendat-sendat alias gagap.

Karena perannya tersebutlah akhirnya dia dikenal dengan sebutan Azis Gagap. Dia juga sering muncul di sejumlah acara tevelisi lainnya, entah sebagai pengisi acara maupun bintang tamu.

Setelah lebih dari 10 tahun menjalani karir sebagai pelawak atau komedian tanah air, Azis Gagap lantas memutuskan untuk gantung mic alias pensiun dari panggung hiburan. Dengan kata lain, besar kemungkinan keputusan ini memang untuk mundur sepenuhnya dari layar televisi.

Lantas, apa rencana Azis setelah pensiun? Sosok berusia 46 tahun tersebut mengaku akan fokus mengurusi pondok pesantren miliknya.

“Ya palingan di pondok, kayak kemarin bikin empang, tanam kangkung, gitu kan. Lagi mempersiapkan walaupun harus di pondok memang tetap harus usaha. Karena kan memang masih banyak tanggung jawab,” ungkap Azis Gagap.

Selain itu, Azis Gagap juga mengaku berencana untuk memulai bisnis sebagai dagang. Tapi, secara spesifik masih belum ditentukan.

“Kalau memang kabarnya baik ya Azis kerja lagi, kalau nggak ya Azis mau daganglah, dagang keripik, dagang apa,” jawab Azis.

Soal pendapatan, mungkin sebagai pedagang tidak akan sebesar pendapatan saat masih menjadi pelawak di OVJ. Azis mengakuinya, dia merasa pemasukan di OVJ sangat besar dan kerjanya juga tidak berat.

“Kalau bicara nyari duit yang paling enak itu udah pasti di OVJ. Satu, duitnya gampang, duitnya gede, kerjanya ringan. Kalau di sana kan gali-gali apa gitu kan,” tuturnya.

Namun, Azis mengaku sama sekali tak ragu dengan rejeki yang diberikan Tuhan. Dia berharap bisa berkumpul lagi dengan rekan-rekan OVJ nya di masa mendatang.

“Insyaallah ya rezeki. Saya cuma minta doa dari teman-teman semoga bisa berkumpul lagi. Yang penting mah sekarang sehat semuanya,” pungkas Azis Gagap.

Leave a Comment