Pendapat tentang Wabah Virus Corona ? Ini Jawaban Klopp

Wabah Virus Corona yang sudah semakin mengkhawatirkan saat ini mengundang perhatian dunia. Beberapa tokoh lantas dimintai pendapat tentang fenomena bencana alam tersebut, salah satunya pelatih Liverpool, Jurgen klopp.

The Reds sendiri baru saja menjalani partai yang sulit. Mereka telan kekalahan kedua beruntun saat bertandang ke Stamford Bridge dinihari WIB tadi (04/03). Selepas laga tersebut, Jurgen Klopp mendapat pertanyaan tentang wabah Virus Corona.

Wabah yang diduga berasal dari Pasar Kota Wuhan tersebut memang sudah semakin mencemaskan dan menjadi perhatian dunia. Beberapa negara Eropa sudah terkena dampaknya, termasuk Italia.

Alhasil, beberapa agenda Internasional terancam batal terlaksana, tak terkecuali pertandingan sepakbola itu sendiri. Beberapa laga Serie A Italia juga ditunda karenanya.

Terbaru, laga antara Juventus melawan AC Milan pada babak semifinal Coppa Italia juga ditunda, padahal rencananya digelar dinihari nanti. Beberapa pertandingan Liga Champions yang berlangsung di Eropa juga dipastikan bergulir tanpa penonton.

Sejauh ini, memang belum ada pasien Corona yang terinfeksi di Inggris, sehingga pemerintah tidak mengganggu keberlangsungan sepakbola di sana. Namun, tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada Premier League jika situasinya memang sudah tidak memungkinkan.

Menariknya, Jurgen Klopp saat dimintai pendapat tentang fenomena bencana alam tersebut justru memberikan jawaban yang monohok.

Ditegaskan Pria asal Jerman bahwa komentar seorang pelatih sepakbola tentang hal seperti ini sangat tidak penting. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund ini, akan lebih bijak jika mendengar komentar tentang wabah tersebut dari para ahli medis.

“Yang tidak saya sukai dalam hidup adalah ketika membahas hal-hal serius, opini pelatih sepak bola dianggap penting. Saya benar-benar tidak paham”

“Tidak penting apa yang dikatakan orang-orang terkenal. Orang-orang yang tidak paham suka saya bicara soal itu [hal-hal di luar sepak bola], padahal seharusnya mereka yang punya pengetahuan yang bicara pada banyak orang.” tegas Klopp di Liverpoolfc.

Beberapa agenda Internasional harus ditunda bahkan dibatalkan karena Wabah Virus Corona yang terus menyebar. MotoGP 2020 yang seri pertamanya akan digelar di Qatar dipastikan batal.

Leave a Comment