Pendapat Pirlo Soal Performa Messi yang Melempem Musim ini

Kapten sekaligus ikon utama Barcelona, Lionel Messi masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di awal musim ini. Fakta tersebut membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo tertarik untuk berkomentar.

Messi sendiri nyaris meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan menyisakan kontrak berdurasi satu tahun. Sayang pihak Barcelona tidak merestui kepergiannya, sehingga yang bersangkutan pun terpaksa bertahan dengan sisa kontrak tersebut.

Kendati pada akhirnya bertahan, tapi penampilan Messi di atas lapangan memang terlihat mengalami penurunan. Hal ini juga nampak dari segi statistik, dimana yang bersangkutan baru mengemas empat gol dari sembilan pertandingan La Liga.

Bahkan, tiga dari empat gol tersebut tercipta dari titik putih penalti, tak menunjukkan bagaimana sosok Messi yang selalu mencetak gol indah nan berkelas.

Namun, Andrea Pirlo tidak merasa bahwa kemampuan Messi telah mengalami penurunan, hanya saja pelatih Juventus menganggap apa yang terjadi pada musim panas kemarin sedikit banyak telah mempengaruhi penampilannya.

“Messi saat ini sedang menjalani momen khusus dalam kehidupannya, bukan dalam kariernya karena masalah di musim panas lalu. Perkara tentang apakah dia bertahan atau pergi dari Barcelona,”

“Tetapi saat pertandingan, dia selalu memperlihatkan kualitas. Masalah Messi adalah lebih dari sekadar sepakbola, tetapi psikologis. Tetapi saya tidak ingin membahasnya lebih jauh, karena bukan urusan kami.” kata Pirlo dikutip dari Marca.

Terlepas dari itu, mantan pemain AC Milan dan Juventus ini tetap menganggap Messi sebagai pemain yang fenomenal dari apa yang sudah dia lakukan sejauh ini.

“Messi adalah fenomena dan dia telah membuktikannya.” Tandasnya.

Menariknya, Juventus akan berhadapan dengan Messi dkk dalam matchdays terakhir babak penyisihan group Liga Champions Eropa. Laga itu rencananya akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB nanti (09/12).

Baik Juventus maupun Barcelona sejatinya sudah sama-sama mengamankan tiket ke babak 16 besar. Hanya saja, Barcelona masih memimpin klasemen dengan selisih tiga poin saja dari Juventus.

Dengan kata lain, pertemuan super big match nanti bakal menentukan siapa yang menjadi pemuncak klasemen.

Leave a Comment