Pembicaraan Antara Suzuki dan Andrea Dovizioso Sudah Dimulai

Manajer Tim Suzuki Elcstar, Davide Brivio tak bisa menampik fakta bahwa pihaknya sudah mulai melakukan pendekatan dengan Andrea Dovizioso. Rencananya, Rider asal Italia tersebut bakal dipertimbangkan menjadi test rider Suzuki musim depan.

Sebagai informasi, Andrea Dovizioso memang telah menolak tawaran kontrak baru dari Ducati. Sejak Agustus lalu, Pria berusia 34 tahun bahkan memastikan bahwa dia tak akan jadi bagian dari pabrikan asal Italia.

Namun menariknya, sang rider mengambil keputusan tersebut saat dia belum memiliki rencana lain terkait masa depannya. Sedangkan Ducati telah resmi menunjuk Francesco Bagnaia untuk jadi pengganti Dovizioso.

Beragam spekulasi mulai terdengar mengenai masa depan Dovizioso. Kabarnya sang rider akan menggantikan Iannone di tim Aprilia Racing. Ada juga yang menyebut bahwa pria 34 tahun itu akan menjadi test rider Yamaha yang baru.

Tapi ada satu spekulasi yang paling mendekati kebenaran, adalah Dovizioso menjadi test rider Suzuki musim depan.

Spekulasi inipun diperkuat dengan pernyataan Davide Brivio, yang mengatakan bahwa pihak Suzuki memang sudah memulai pembicaraan dengan Dovizioso.

Hanya saja di satu sisi, Pabrikan asal Jepang masih memiliki Sylvain yang bekerja dengan baik di posisi sebagai test rider.

“Kami sebenarnya tak punya banyak ruang. Kami sudah bicara dengan Dovi, tapi satu-satunya kans yang bisa kami tawarkan padanya hari ini adalah jabatan test rider.”

“Tapi kami sudah punya Sylvain dan kami puas atas kinerjanya,” ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

Selanjutnya, Brivio bicara soal kemungkinan menjalin kerja sama dengan Tim VR46 untuk jadi Tim Satelit Suzuki musim depan. Brivio tampak pesimis dengan wacana kerja sama ini, hal tersebut karena adanya kedekatan antara Rossi dengan Yamaha dan Ducati.

Jadi, besar kemungkinan, Tim VR46 akan jadi tim satelit dari Ducati musim depan.

“Vale punya hubungan privilese dengan Yamaha, jadi sudah alami jika VR46 bekerja sama dengan mereka. Tapi dalam perspektif yang lebih tepat, bisa jadi juga VR46 masih ke MotoGP pada 2021 bersama Ducati,” pungkas Brivio.

Leave a Comment