Pembantaian Real Madrid, Jadi Salah Satu Momen Favorit Messi

Lionel Messi berhasil menggenapi koleksi Ballon d’Or nya menjadi enam buah saat ini, setelah mengamankan trofi terakhir pada edisi tahun ini di Paris. Jelas, ini adalah salah satu momen terbaik dalam karir pemain Argentina tersebut. Adakah momen favorit lainnya ?

Messi sendiri sudah memulai karirnya di level professional sejak tahun 2005 silam. Sejak saat itu, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah merasakan banyak sekali momen apik di dalam karirnya. Mulai dari Sextuples di tahun 2009, Treble winner di tahun 2015, Ballon d’Or kelima di tahun 2015, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, momen dimana dia memenangkan Ballon d’Or ke enam tahun ini adalah salah satu momen favorit. Trofi itu cukup berkesan karena Messi pun menjadi atlet dengan raihan gelar Ballon d’Or terbanyak di sepanjang sejarah. Dia berhasil mengalahkan rival pribadinya, Cristiano Ronaldo yang baru terhenti di angka 5 sejauh ini.

Baru-baru ini, FourFourTwo mewawancarai pemain berjuluk La Pulga tersebut, menanyakan momen favorit sang mega bintang sepanjang karirnya sebagai pemain. Total ada 14 momen terbaik dalam karir Messi, dan ternyata salah satunya adalah momen pembantaian Real Madrid di Santiago Bernabeu pada tahun 2009 silam.

Tepatnya pada 2 Mei 2009, Madrid dan Barcelona saling berhadapan di Santiago Bernabeu, dan dimenangkan tim tamu dengan skor telak 2-6.

“Itu adalah malam yang amat spesial, melihat bagaimana cara kami menang di Bernabeu. Saya bermain di posisi yang baru – false nine. Itu adalah rencana yang Pep Guardiola munculkan terlebih untuk laga kali ini dengan tujuan kami bisa bermain lebih efektif.”

“Sebelum pertandingan, kami sudah banyak berbicara mengenai rencana kami, sehingga kami sangat senang karena semua berjalan dengan baik. Laga besar itu bisa berjalan dengan cara yang berbeda, dan saya pernah berada dalam pertandingan di mana kami kebobolan empat gol dari Real dan di pertandingan lainnya, kami berhasil mencetak enam gol ke gawang mereka.”

“Secara keseluruhan, tim saat itu memperlihatkan performa yang sangat fantastis. Saya tak yakin apakah itu yang terbaik, namun pastinya adalah laga yang kamis selalu ingat dan rayakan.” Demikian ujar Messi kepada reporter.

Leave a Comment