Pemain Terbaik Sepanjang Masa Menurut Ibrahimovic, Siapa?

Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini mengungkapkan siapa siapa sosok pemain terbaik dalam sejarah sepakbola menurut dia, Ibra sendiri tidak menyebutkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang diklaim sebagai yang terbaik oleh beberapa pihak. Ibra sendiri adalah salah satu pemain yang paling kondang saat ini, dimana dia masih aktif bermain di level tertinggi pada usianya yang hampir kepala empat. Dengan kata lain, pemain Swedia tersebut tentu sudah paham betul mana pemain yang bagus, mana pemain yang layak disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah. Saat ditanya mengenai sosok terbaik dalam sejarah, mantan bintang Barcelona ini menyebut nama legenda Brazil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Sejak pertama kali melihat aksi dari mantan bintang Real Madrid dan Barcelona tersebut, Ibra sudah menarik kesimpulan bahwa dialah yang terbaik dalam sejarah. "Saya tidak perlu menggambarkan Ronaldo, 'The Phenomenon'. Saya selalu mengatakan Anda memiliki para pemain yang memainkan permainan, dan para pemain yang merupakan sepak bola itu sendiri. Bagi saya, Ronaldo adalah sepak bola itu sendiri.” “Saat Anda melihatnya bermain, semua orang ingin bermain seperti dirinya dan menjadi seperti dirinya. Cara dirinya bergerak dulu, caranya melakukan trik stepovers, cara ia melakukan trik 'ular'. Caranya bergerak, bagi saya ia adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi," Ibrahimovic pada Discovery Plus, via Goal. Ibra tidak memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain yang hebat, berada di level atas dalam waktu yang lama, tapi berbicara soal bakat dan skill, Ronaldo melebihi pemain manapun. "Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karir yang lebih panjang, mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun," “Namun, jika kita berbicara hanya tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo. Ketika ia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dibawa ke lapangan," ucapnya seperti dilansir AS. Sayang sekali memang, karir Ronaldo tidak sepanjang Messi dan Ronaldo, dia kerap kali mendapati cedera dan terjerumus dalam dunia malam sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan dan akhirnya memutuskan gantung sepatu lebih awal.

Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini mengungkapkan siapa siapa sosok pemain terbaik dalam sejarah sepakbola menurut dia, Ibra sendiri tidak menyebutkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang diklaim sebagai yang terbaik oleh beberapa pihak.

Ibra sendiri adalah salah satu pemain yang paling kondang saat ini, dimana dia masih aktif bermain di level tertinggi pada usianya yang hampir kepala empat.

Dengan kata lain, pemain Swedia tersebut tentu sudah paham betul mana pemain yang bagus, mana pemain yang layak disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah.

Saat ditanya mengenai sosok terbaik dalam sejarah, mantan bintang Barcelona ini menyebut nama legenda Brazil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Sejak pertama kali melihat aksi dari mantan bintang Real Madrid dan Barcelona tersebut, Ibra sudah menarik kesimpulan bahwa dialah yang terbaik dalam sejarah.

“Saya tidak perlu menggambarkan Ronaldo, ‘The Phenomenon’. Saya selalu mengatakan Anda memiliki para pemain yang memainkan permainan, dan para pemain yang merupakan sepak bola itu sendiri. Bagi saya, Ronaldo adalah sepak bola itu sendiri.”

“Saat Anda melihatnya bermain, semua orang ingin bermain seperti dirinya dan menjadi seperti dirinya. Cara dirinya bergerak dulu, caranya melakukan trik stepovers, cara ia melakukan trik ‘ular’. Caranya bergerak, bagi saya ia adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi,” Ibrahimovic pada Discovery Plus, via Goal.

Ibra tidak memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain yang hebat, berada di level atas dalam waktu yang lama, tapi berbicara soal bakat dan skill, Ronaldo melebihi pemain manapun.

“Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karir yang lebih panjang, mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun,”

“Namun, jika kita berbicara hanya tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo. Ketika ia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dibawa ke lapangan,” ucapnya seperti dilansir AS.

Sayang sekali memang, karir Ronaldo tidak sepanjang Messi dan Ronaldo, dia kerap kali mendapati cedera dan terjerumus dalam dunia malam sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan dan akhirnya memutuskan gantung sepatu lebih awal.

Leave a Comment