Pemain Seperti Cristiano Ronaldo Hanya Muncul 2 Abad Sekali

Eks pemain Real Madrid, Emmanuel Adebayor melayangkan sanjungan kepada Cristiano Ronaldo. Menurutnya, mega bintang Portugal itu adalah pemain langka yang hanya bisa muncul 200 tahun sekali.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah mulai bersinar sejak masih berkostum Manchester United pada periode 2004 sampai 2009. Kemudian dia pindah ke Real Madrid, dimana kebintangannya semakin bersinar.

Pemain berjuluk CR7 menjelma menjadi mesin gol yang mampu memecahkan berbagai rekor semasa berkostum Los Blancos. Selain itu, dia juga membantu Madrid meraih sejumlah gelar bergengsi.

Kemudian, Cristiano Ronaldo memilih hengkang pada tahun 2018 lalu ke Juventus. Kepergiannya pun tampak membuat Real Madrid terpuruk, mereka mengakhiri musim 2018/19 tanpa gelar.

Tampak jelas usaha Real Madrid untuk mencari pengganti Ronaldo, termasuk salah satunya dengan merekrut Eden Hazard. Tapi menurut Adebayor, tidak ada satupun pemain yang bisa menggantikan peranan sang Striker.

“Tanpa Cristiano, Madrid tahu mereka telah kehilangan apa, tetapi mungkin tidak dengan apa yang bisa mereka menangkan jika ia masih di sana,”

“Saya pikir mungkin mereka berpikir mereka akan mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo tetapi pemain seperti dirinya hanya muncul sekali setiap 200 tahun,” serunya pada AS.

Seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid jadi lebih sering mengandalkan Karim Benzema di lini depan. Menurut Adebayor, pemain Prancis itu sudah banyak berkembang.

Dia pun diharapkan bisa berbuat banyak dalam usaha Real Madrid meraih tiket ke perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

“Ketika Ronaldo pergi, ia harus mengambil tanggung jawab dan saya pikir ia melakukannya dengan sangat baik,” kata Adebayor.

“Ia mencetak banyak gol, gol-gol yang penting sehingga ia akan menjadi bahaya , tidak diragukan lagi,” koarnya.

Adapun, Real Madrid memang akan berhadapan dengan Manchester City pada partai leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa.

Los Blancos arahan Zinedine Zidane berada di posisi tertinggal, setelah pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu berakhir dengan skor 1-2. Kini, mereka harus menang dengan minimal margin dua gol jika ingin melangkah ke perempat final.

Leave a Comment