Peluang Real Madrid Jadi Juara La Liga Semakin Tipis

Seiring dengan kekalahan dari Real Betis dinihari tadi, peluang juara Real Madrid di ajang La Liga musim ini dianggap mengempis. Demikian menurut gelandang Los Blancos, Casemiro.

Setelah dengan gagah meraih kemenangan dalam partai el Clasico melawan Barcelona pekan lalu, Real Madrid terpaksa harus menelan pil pahit sepekan berselang.

Bertandang ke Markas Real Betis pada Jornada ke-27, Pasukan Zinedine Zidane takluk dengan skor akhir 1-2.

Dengan kekalahan tersebut, secara otomatis Real Madrid tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Pasalnya, Barcelona di satu sisi berhasil menang atas Real Sociedad. Klub Rival lantas mengambil alih singgasana klasemen, kini dengan keunggulan dua poin.

Memang, masih ada 11 pertandingan lagi untuk dimainkan di sisa musim ini. Artinya, Real Madrid jelas berpeluang merebut kembali puncak klasemen dari tangan Barcelona. Akan tetapi, gelandang Casemiro tampak pesimis dengan peluang tersebut jika performa timnya tak kunjung konsisten.

“Real Betis bermain superior dan jauh lebih baik, tak ada alasan, sepak bola adalah hal yang sederhana. Di La Liga, tiap laganya sangat sulit. Menjuarai La Liga memaksa Anda untuk bermain sempurna, dan kami tidak menunjukkan itu pada pertandingan tadi,” ujar Casemiro.

Apa yang perlu dilakukan Real Madrid menurut Casemiro hanyalah bermain konsisten. Menampilkan performa seperti saat mengalahkan Barcelona pekan lalu.

“Kami harus terus bekerja keras. Kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, kami tidak bermain seperti pada pertandingan kontra Barcelona. Kami hanyalah manusia biasa, tapi permainan buruk seperti melawan Betis bisa membuat kans juara lenyap,” Tandasnya.

Senada dengan Casemiro, Bek Raphael Varane juga mengakui bahwa Los Blancos tidak konsisten, dan sepenuhnya buruk saat bertandang ke Estadio Benito Villamarin.

“Kami tidak bermain dengan intensitas yang cukup, terutama pada babak pertama. Kami tidak bermain cepat, dan kami membiarkan Real Betis merebut bola. Semua pemain tahu kami wajib menang, tapi malah tidak menampilkan kualitas yang seharusnya. Masih ada beberapa laga lagi, dan kami harus optimistis bisa terus meraih hasil positif,” ujarnya.

Leave a Comment