Peluang dalam Hal Mendukung Kosta Rika Melawan Serbia

Kosta Rika dan Serbia mencoba untuk saling menjatuhkan pada tanggal 17 Juni 2018. Negara peserta dari Grup E ini akan bertemu di Samara Arena dan sepertinya ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi keduanya.

Kosta Rika telah mencapai babak 8 final di Piala Dunia tahun 2014. Mereka akan senang bila dapat mencapai prestasi yang sama lagi, namun apakah mungkin di bawah kondisi Rusia, ini adalah hal yang sedang dipikirkan. Saat dimana mereka mampu mengejutkan dunia sepakbola dengan berhasil masuk ke ajang Piala Dunia yang ditempatkan ke dalam grup yang berisi tim dari Inggris, Uruguay dan Italia, keajaiban yang sama mungkin dapat terulang kembali lagi.

Sejumlah pemain bintang yang menghiasi tim Kosta Rika seperti Keylor Navas dari Real Madrid, Giancarlo Gonzalez dari Bologna, Aguilas Dorados ‘Johny Acosta, dan Bryon Ruiz dari Sporting Lisbon adalah segelintir orang yang perlu bertanggung jawab agar bisa tampil lebih baik dari sebelumnya. Ada juga, pemain muda Norrkoping, Ian Smith yang saat ini diawasi dan dipersiapkan untuk pertandingan mendatang.

Tim Kosta Rika sangat bergantung pada Joel Campbell (penyerang) bersama dengan Ruiz dan Navas. Tetapi, Campbell dan Ruiz yang saat ini sedang mengalami hari-hari berat di lapangan, mereka harus segera bersiap-siap untuk piala dunia tanpa penundaan lebih lanjut. Kemudian pemain lain seperti Marin, Leal dan Torres tampaknya masih belum mendekati kata sempurna.

Serbia dinyatakan gagal total dalam 3 pertandingan terakhir, namun berhasil lolos ke piala dunia. Sang bintang, Dusan Tadic dari Southampton berusaha keras memberikan kontribusi besar bagi timnya. Selain Tadic, ada juga pemain yang berpengalaman seperti kiper Vladimir Stojkovic, kapten Branislav Ivanovic dan Nemanja Matic. Kemudian, pemain Zenit St. Petersburg, Ivanovic dinilai memiliki kualitas kepemimpinan yang luar biasa dan Matic dikenal sebagai gelandang yang kuat dari Manchester United.

Penyerang Aleksander Mitrovic dan Aleksander Prijovic adalah 2 pencetak gol yang bisa mengubah nasib tim. Andrija Pavlovic dianggap sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan. Dalam 8 pertandingan terakhir, Serbia membagi-bagikan 10 gol, sebagian besar karena kesalahan yang terjadi dalam pertahanan tim. Perlu dicatat bahwa tim ini terlalu bergantung pada Tadic, sehingga mereka tidak punya tempat untuk pergi jika ia terkendali. Tapi kali ini, Adem Ljajic dan Sergej Milinkovic Savic diberi kesempatan untuk menunjukkan keberanian mereka. Diatas semua itu, tim harus tetap tenang pada pertandingan kali ini dan jangan takut terhadap lawan.

Meskipun banyak yang percaya bahwa waktu emas bagi tim Kosta Rika telah berlalu, apabila mereka mampu membalikkan keadaannya saat ini, maka tidak ada yang mustahil.

Leave a Comment