Pelatih PSG Yakin Bisa Balikkan Agregat di Leg Kedua

Paris Saint-Germain menjadi saksi ketajaman Erling Braut Haaland, sebagaimana pemain Norwegia memborong dua gol dalam kemenangan yang diraih Borussia Dortmund dinihari tadi. Meski begitu, pelatih Thomas Tuchel tak lantas pesimis dengan peluang timnya untuk lolos ke babak 8 besar.

Bermain di Signal Iduna Park, Paris Saint-Germain tetap mampu tampil mendominasi. Ciri khas mereka memang menguasai bola, statstik pun tampak demikian dengan 52 persen penguasaan bola dicatat Les Parisiens.

Gempuran demi gempuran juga dilepaskan pasukan Thomas Tuchel lewat trio lini serang mereka, Neymar-Icardi-Mbappe. Sayangnya, yang lebih dulu kebobolan justru adalah gawang Keylor Navas. Bola hasil sontekan Erling Haaland pada menit ke-69 tak bisa dibendung eks Real Madrid tersebut.

Enam menit berselang, Tim Tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol Neymar. Nahasnya, dua menit kemudian Navas kembali memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Erling Braut Haaland mencetak gol kedua.

Paris Saint-germain akhirnya tertinggal lagi 1-2, dan mereka gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyamakan kedudukan lagi.

Kekalahan ini tak lantas membuat peluang PSG lolos ke perempat final Liga Champions musim ini tertutup. Pasalnya pada laga leg kedua, giliran Les Parisiens yang akan menjamu wakil Bundesliga Jerman itu di Parc Des Princes.

Meski mengakui bahwa para pemainnya kurang percaya diri dalam pertandingan tadi, tapi pelatih Thomas Tuchel sangat yakin dengan peluang di leg kedua 12 Maret mendatang.

kami hanya kurang percaya diri, kehilangan bola dengan mudah, dan mempersulit diri kami sendiri. Kami tidak memiliki ritme bermain yang pas dan wajib menemukan hal itu dalam leg kedua di Paris nanti,”

“Kami kalah 1-2, dan kami seharusnya bisa bermain jauh lebih baik pada laga malam ini. Masih ada satu pertandingan lagi di Parc dan kami memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menang,” Kata sosok yang pernah menangani Die Borussen tersebut.

Kekalahan tipis ini memaksa les Parisiens setidaknya harus menang dengan skor 1-0 pada leg kedua di Paris. Atau, mereka bisa lolos ke babak delapan besar jika menang dengan gap dua gol.

Leave a Comment